Touring mobil listrik jakarta-jambi di lepas menhub
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Touring mobil listrik jakarta-jambi di lepas menhub

    17 Januari 2022, 1/17/2022 08:38:00 PM WIB Last Updated 2022-01-17T13:38:29Z


    Jakarta-Harian-RI.com
    Kementerian Perhubungan menggelar kegiatan Touring Mobil Listrik dari Jakarta menuju Jambi. Kegiatan ini bertujuan mendorong penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan secara masif di Tanah Air.
    Diketahui, keberangkatan para peserta touring dilepas langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Para peserta memulai start di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

    "Untuk menjadikan penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai ini lebih masif, tentunya dibutuhkan suatu kampanye. Kegiatan touring ini menjadi simbol bahwa kami selalu konsisten untuk mewujudkan hal itu," kata Budi dalam keterangan tertulis, Senin (17/1/2022).

    Budi mengatakan adanya permasalahan lingkungan, seperti pemanasan global, efek gas rumah kaca, dan emisi karbon mengharuskan semua pihak untuk berupaya upaya melakukan penanganan yang serius.

    "Oleh karena itu, sesuai arahan Presiden RI Bapak Joko Widodo, mengharuskan kita mulai menggunakan kendaraan dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan," ujarnya.

    Ia pun menilai kegiatan kampanye penggunaan kendaraan ramah lingkungan ini sebagai momentum yang tepat, sebab Indonesia tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertemuan internasional G20. Diketahui, G20 mempunyai fokus agenda penciptaan pembangunan yang berkelanjutan dan kelestarian lingkungan yang lebih baik di masa depan.

    "Ini bertepatan juga dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diselenggarakan di Jambi pada Rabu mendatang, di mana pada bulan Januari Kemenhub bertindak sebagai campaign manager," tuturnya.(HR-RI.BOB)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Touring mobil listrik jakarta-jambi di lepas menhub

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer