Digelar Pekan Raya Aceh, Hadirkan Pameran Hingga Kuliner
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Digelar Pekan Raya Aceh, Hadirkan Pameran Hingga Kuliner

    26 Februari 2022, 2/26/2022 08:25:00 AM WIB Last Updated 2022-02-26T01:25:24Z


    BANDA ACEH_Harian-RI.com
    Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, menggelar Pekan Raya Cahaya Aceh pada 26-27 Februari 2022 di Hotel Amel Convention Hall, Banda Aceh.

    Acara bertajuk “Seight Worth Seeing” ini bertujuan untuk mengangkat potensi pariwisata dari sektor ekonomi kreatif Aceh.

    Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin mengatakan, melalui program tersebut, pemerintah mengajak masyarakat untuk datang dan mendapatkan berbagai produk karya aneuk nanggroe (anak negeri), di antaranya produk kriya, fesyen, ragam kuliner, serta penampilan berbagai atraksi budaya Aceh.

    "Pameran ini sebagai upaya untuk meningkatkan dan memulihkan kembali perekonomian lokal, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Jamaluddin.

    Saat ini, kata Jamaluddin, pemerintah bekerja sama dengan seluruh stakeholder dan industri pariwisata Aceh telah memaksimalkan standar kesehatan dan keamanan bagi wisatawan.

    “Tujuaannya agar masyarakat dapat berwisata dengan aman dan nyaman, sehingga mampu meningkatkan kembali perekonomian lokal melalui sektor pariwisata," ujarnya.

    Sementara Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Teuku Hendra Faisal menambahkan, kegiatan ini diikuti beberapa sektor industri kreatif di 23 kabupaten/kota di Aceh.

    “Ekonomi kreatif binaan Dekranasda kabupaten kota juga ikut berpartisipasi. Semua produk yang dipamerkan nanti sangat erat kaitannya dengan pengembangan pariwisata Aceh,” ungkapnya.(HR-RI_RED)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Digelar Pekan Raya Aceh, Hadirkan Pameran Hingga Kuliner

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer