Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo Sidak Persiapan Pilkades Serentak 2022
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo Sidak Persiapan Pilkades Serentak 2022

    28 Februari 2022, 2/28/2022 11:17:00 AM WIB Last Updated 2022-02-28T04:17:55Z


    Sidoarjo_Harian-Ri.com
    Warih Andono anggota Komisi A DPRD Sidoarjo melakukan sidak ke tiga desa di Kecamatan Waru yang akan menggelar Pilkades Serentak Sidoarjo 2022.

    Ketiga desa yang dikunjungi Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo yang membidangi pemerinrahaan itu, diantaranya Desa Tambaksumur, Tambakrejo, dan Desa Bungurasih Kecamatan Waru Minggu (27/2/2022).

    “Hari Minggu ini adalah batas akhir masa pendaftaran bakal calon kepala desa (bacakades) dalam Pilkades Serentak 2022 di Kabupaten Sidoarjo,” katanya.

    Warih mengaku sidak di daerah pemilihannya karena untuk memastikan proses pendaftaran di masing-masing desa. “Syukur semuanya lancar tidak ada kendala. Kami berharap, jangan sampai ada masalah di masa akhir pendaftaran. Dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Semua sudah memenuhi persyaratan,” tambah politisi Partai Golkar itu.

    Ia mengapresiasi kerja dari para panitia Pilkades yang telah menjalankan regulasi sesuai dengan Perda ataupun Perbup yang berlaku. Tak hanya di masa akhir pendaftarann, tahapan berikutanya, penetapan serta sampai masa pencoblosan nanti akan dikawalnya. “Rencanya pencoblosan akan digelar bulan Juni mendatang,” sebutnya.

    Istri Terpilih Sebagai Anggota DPRD Sidoarjo, Suami Berpeluang Lolos ke Senayan
    Pj Bupati Sidoarjo Sampaikan Terima Kasih ke PWI
    Komunitas Brang Wetan Pilih 8 Pelajar Sebagai Duta Toleransi Sidoarjo
    Dalan kesempatan sama, Camat Waru, Rudi Setiawan menjelaskan di Kecamatan Waru ada tiga desa yang melaksanakan Pilkades Serentak 2022. Yakni Desa Tambaksumur, Tambakrejo dan Desa Bungurasih.

    Dari tiga desa yang ada, sudah mencukupi minimal dua pendaftar bakal calon kepala desa. Sehingga tidak ada perpanjangan masa pendaftaran. “Cakades di Tambaksumur ada 2 orang, Tambakrejo 4 Cakades dan Desa Bungurasih sebanyak 5 Cakades,” pungkasnya.

    Seperti diketahui, pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 ini bakal diikuti oleh 83 desa dari 18 kecamatan di Sidoarjo, dengan anggaran yang dipersiapkan senilai Rp 22 miliar.(HR-RI_LIA)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo Sidak Persiapan Pilkades Serentak 2022

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer