UNIKI Bireuen Jalin Kemitraan dengan SMAN 1 Simpang Mamplam
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    UNIKI Bireuen Jalin Kemitraan dengan SMAN 1 Simpang Mamplam

    10 Februari 2022, 2/10/2022 04:04:00 PM WIB Last Updated 2022-02-10T09:04:15Z
     


    BIREUEN_Harian-RI.com
    Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Jumat (4/2/2022) menjalin kemitraan dan kerja sama dengan SMAN 1 Simpang Mamplam, Bireuen. 

    Penandatanganan kerja sama dilakukan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uniki Drs M Yusuf A Samad MM dan Hasan Basri SPd MM selaku Kepala SMAN 1 Simpang Mamplam, Bireuen.

    Sekretaris S2 Program Magister Manajemen FEB UNIKI, Kamaruddin SPd MM kepada Harian-RI.com, Minggu (6/2/2022) mengatakan, SMAN 1 Simpang Mamplam, salah satu sekolah binaan UNIKI, kerja sama yang diperkuat dan ditandatangani untuk peningkatan mutu guru dan kualitas lulusan UNIKI berkontribusi dalam hal pembinaan.

    Salah satu bidang yaitu melatih guru dan juga siswa, pelatihan guru menyangkut pelatihan Komputer, sedangkan siswa adalah pembinaan dan pelatihan yang akan dilakukan dosen Penjas FKIP Uniki di bidang olahraga.

    Misalnya tentang pelatihan olahraga futsal, bola voli dan lainnya. Ditambahkan, UNIKI menjalin kerja sama salah satu bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara umum.

    Tujuan kerja sama untuk pengembangan SDM melalui berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya gunanya meningkatkan kualitas lulusan dan juga kemajuan UNIKI.

    “Banyak bidang yang akan dilakukan nantinya dalam rangka memajukan SMAN 1 Simpang Mamplam dan juga kampus UNIKI,” ujarnya.

    Disebutkan, dalam waktu dekat, UNIKI juga akan menjalin kerja sama dengan SMA 1 dan SMAN 2 Samalanga. Dalam pertemuan penandangan kerja sama, kata Kamaruddin, juga hadir Kacabdin Wilayah Bireuen, Abdul Hamid SPd MPd.

    Dalam pertemuan tersebut, Kacabdin sangat mengharapkan tim perguruan tinggi untuk turun ke sekolah-sekolah sebagaimana dilakukan UNIKI maupun perguruan tinggi lainnya menyampaikan berbagai informasi tentang perkuliahan, karena banyak siswa belum mengetahui persis tentang berbagai program kuliah gratis bantuan pemerintah.

    Dengan adanya tim dari perguruan tinggi turun ke sekolah diharapkan berbagai informasi tentang perguruan tinggi dan juga adanya bantuan pemerintah diketahui dengan jelas.

    Tujuannya agar para lulusan SMA dapat melanjutkan kuliah, kuliah sekarang serba mudah, berbagai perguruan tinggi telah hadir di daerah dan juga berbagai fasilitas tersedia.(HR-RI_RIK),
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • UNIKI Bireuen Jalin Kemitraan dengan SMAN 1 Simpang Mamplam

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer