Acara Festival Anak Saleh Dibuka Oleh Wakil Ketua DPRK abes Di Pondok Pesantren Darul Muttaqin
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Acara Festival Anak Saleh Dibuka Oleh Wakil Ketua DPRK abes Di Pondok Pesantren Darul Muttaqin

    14 Maret 2022, 3/14/2022 02:48:00 PM WIB Last Updated 2022-03-14T07:48:30Z


    LAMUJONG_Harian-RI.com- Wakil Ketua DPRK Aceh Besar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulfikar Aziz SE, membuka acara Festival Anak Saleh di Ponpes Darul Muttaqin Gampong Lamujong, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Minggu (13/3/2022) malam.

    Zulfikar Aziz dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Festival Anak Saleh ini diharapkan bisa meningkatkan generasi qurani, berakhlaqul karimah, berpikir kritis kreatif, inovatif mandiri dalam menyongsong Aceh Besar emas.

    Zulfikar Aziz berharap keikutsertaan dalam festival ini bukan hanya sekadar mencari hadiah tapi merupakan kegiatan melatih satu generasi dan merupakan program masa depan ummat untuk mempersiapkan kader-kader yang merupakan masa depan ummat yang harus dicetak mulai sekarang.


    "Mencetak satu generasi berarti kita sedang mencetak sebuah peradaban. Oleh karenanya pentingnya pembinaan anak usia dini itu, maka kita juga mendorong Pemkab Aceh Besar untuk terus memfasilitasi kegiatan-kegiatan serupa pada tingkat yang lebih tinggi sehingga perlombaan ini akan berkesinambungan," kata Zulfikar Aziz yang juga Sekretaris DPD PKS Aceh Besar.

    Di sisi lainnya Zulfikar Aziz menyinggung bahwa legislatif telah mengesahkan Qanun Satu Gampong, Satu Hafidz.

    "Kita mengharapkan dari acara ini akan melahirkan kader-kader hafidz-hafizah handal di setiap gampong di Aceh Besar tentunya akan mengharumkan nama Kabupaten Aceh Besar di bidang keagamaan ke depannya. Apalagi Dayah Darul Muttaqin Gampong Lamujong yang dipimpin Tgk Muhammad Abdullah dan istrinya Sukriah Yunus yang merupakan qoriah tingkat nasional ini, sudah mencetak para qari-qariah yang mewakili Provinsi Aceh, Kabupaten Aceh Besar sampai ke level Nasional.

    Seperti Amar Fatani, Rajul Fuzari, dan Khairul Ummam.

    Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Zulfikar Aziz berpesan kepada peserta agar berlombalah dengan lillahi ta’ala semata mengharap ridha Allah, karena Festival Anak Saleh ini selain dilombakan juga bernilai ibadah di mata Allah.

    "Raihlah prestasi jadilah generasi qurani yang saleh dan salehah. Bagi yang berprestasi tentu akan keluar sebagai pemenang, dan yang belum menjadi pemenang jangan berkecil hati. Teruslah meningkatkan prestasinya hingga di masa depan dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi," harapnya.

    Pimpinan Dayah Darul Muttaqin Gampong Lamujung, Tgk Muhammad Abdullah, mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen untuk mencetak para qari-qariah yang akan mengharumkan nama daerah pada event-event hingga ke tingkat Nasional.

    Festival anak sholeh yang VI ini diikuti 150 peserta dengan berbagai perlombaan seperti lomba adzan, Tahfiz Quran, cerdas cermat, shalat jenazah, tilawah alquran, tata cara shalat, dan lainnya.(HR-RI.ALI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Acara Festival Anak Saleh Dibuka Oleh Wakil Ketua DPRK abes Di Pondok Pesantren Darul Muttaqin

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer