Dinkes Bengkulu sebut warga mulai jenuh dengan vaksinasi
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Dinkes Bengkulu sebut warga mulai jenuh dengan vaksinasi

    1 Maret 2022, 3/01/2022 04:33:00 PM WIB Last Updated 2022-03-01T09:33:20Z


    Bengkulu_Harian-RI.com
    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni beranggapan bahwa masyarakat Bengkulu sudah mulai jenuh dengan vaksinasi COVID-19.

    "Saat ini masyarakat sudah jenuh dengan vaksinasi, mau dibagikan sembako pun masih tidak mau vaksin," kata Herwan, di Bengkulu, Selasa.

    Ia mengatakan, meski pemerintah pusat saat ini sedang mengkaji untuk melakukan vaksinasi "booster" dosis empat, namun ia berharap vaksinasi cukup sampai dosis ketiga saja. 

    "Saya harap vaksin cukup lah dibatas dosis ketiga jangan sampai ada dosis keempat," ujar Herwan.

    Herwan juga menjelaskan, pihaknya hingga saat ini masih berupaya melakukan pendekatan dengan masyarakat terkait vaksinasi agar terus menekan turun angka penyebaran dan tercapainya angka target vaksinasi. 

    Melalui data Dinkes, saat ini ada penurunan kasus penyebaran positif COVID-19  di Bengkulu dalam kurun waktu dua minggu terakhir yang cukup signifikan. 

    "Dua minggu sebelumnya data penyebaran di Bengkulu rata-rata 268 kasus, sedangkan dua minggu tarakhir menurun menjadi 130 kasus positif," tambah Herwan. 

    Meski demikian, Kota Bengkulu masih ditetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 meski terjadi penurunan kasus. Saat ini hanya dua kabupaten yang masih PPKM level 3.

    Pihak pemerintah meminta masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan (prokes) di dalam kegiatan keramaian masyarakat untuk terus menekan angka penyebaran di Bengkulu.(HR-RI_DE KAMARUDDIN)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dinkes Bengkulu sebut warga mulai jenuh dengan vaksinasi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer