HMI Lhokseumawe-Aceh Utara Launching Program Sembako dan Makanan Gratis
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    HMI Lhokseumawe-Aceh Utara Launching Program Sembako dan Makanan Gratis

    8 Maret 2022, 3/08/2022 03:56:00 PM WIB Last Updated 2022-03-08T08:56:52Z


    LHOKSEUMAWE_Harian-RI.com
    Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lhokseumawe-Aceh Utara menghadirkan Program Sembako dan Makanan gratis untuk masyarakat namun dengan konsep yang berbeda.

    Program ini baru saja berlangsung, diresmikan pada Minggu 6 Maret 2022 lalu.

    Dimana HMI melihat pandemi covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

    Apalagi permasalahan yang paling utama semasa pandemi ini adalah perekonomian masyarakat yang semakin sulit, maka ini perlu langkah gotongroyong dan saling membantu antar sesama. 

    Program sembako dan makanan gratis, dilakukan setiap hari yang ditempatkan dalam sebuah rak yang terletak di depan pintu masuk gerbang sekretariat HMI Lhokseumawe-Aceh Utara.

    Mursal Kamal selaku Kabid Pemberdayaan Umat HMI Lhokseumawe-Aceh Utara mengatakan, program ini merupakan sebuah aksi dari HMI melalui Bidang Pemberdayaan umat.

    "Sehingga hadirnya program ini sebagai salah satu solusi krisis pangan, yang terjadi di masyarakat di masa-masa sulit pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," kata Mursal Kamal, kepada Awak Media, Selasa (8/3/2022).

    Ia menyebutkan, nantinya masyarakat yang kurang mampu, kaum Dhuafa, yatim-piatu, bisa langsung mengambil sembako yang mereka butuhkan.

    "Juga bagi yang mampu dapat mengisinya langsung, tanpa harus konfirmasi terlebih dahulu kepada kami, jadi kegiatan sosial yang berupa peribadatan," tambahnya.

    Mursal menambahkan, HMI hanya memfasilitasi saja, kedepan Insya Allah akan banyak lagi program kongkrit dan aksi nyata HMI dalam menjawab dan menyelesaikan permasalahan - permasalahan yang ada di kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

    "Tentunya ini kerja kolektif dan Kolaboratif  memerlukan bantuan semua elemen masyarakat" terangnya.

    Mursal juga berharap agar program ini bisa berkesinambungan guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terkhusus kepada kaum dhuafa.

    "Semoga dapat membantu dan juga dapat melatih rasa kepedulian kepada sesama, kerjasama dan gotong royong.

    Bagi yang mau menyumbang silahkan langsung saja ke sekretariat HMI,dan yang membutuhkan juga demikian," pungkasnya.(HR-RI_BAIHAQI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • HMI Lhokseumawe-Aceh Utara Launching Program Sembako dan Makanan Gratis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer