Ingin Wujudkan UIN Ar-Raniry Berkelas Dunia, Prof Gunawan Adnan Daftar Sebagai Balon Rektor
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ingin Wujudkan UIN Ar-Raniry Berkelas Dunia, Prof Gunawan Adnan Daftar Sebagai Balon Rektor

    31 Maret 2022, 3/31/2022 07:33:00 AM WIB Last Updated 2022-03-31T00:33:09Z


    BANDA ACEH_Harian-RI.com
    Guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Drs H Gunawan Adnan, MA, PhD mendaftarkan sebagai bakal calon (balon) rektor kampus itu. 

    Saat mendaftar, Rabu (30/3/2022), Prof Gunawan Adnan diterima tim panitia seleksi bakal calon rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh. 

    Puluhan civitas akademika yang terdiri atas dekan, wakil dekan, hingga dosen senior turut mengantar Prof Gunawan saat mendaftar.

    Seusai mendaftar, Prof Gunawan, mengatakan tujuan dirinya mendaftar sebagai calon Rektor UIN Ar-Raniry, guna mewujudkan UIN Ar-Raniry sebagai sebuah PTKIN berkelas dunia (world class university) yang unggul, kompetitif, mandiri, serta mampu mengintegrasikan nilai-nilai keislaman, keilmuan, dan kebangsaan.

    "Sebagai calon Rektor UIN Ar-Raniry periode 2022-2026 saya sudah menyiapkan visi dan misi serta program kerja strategis guna mewujudkan kampus kita sebagai sebuah PTKIN world class uiversity, kampus berkelas dunia," katanya.

    Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry ini mengatakan, visi dan misi yang dia tawarkan tentu saja tidak terlepas dari visi dan misi Kementerian Agama RI dan visi dan misi UIN Ar-Raniry periode sebelumnya.

    "Karena kami kami sadar bahwa pogram-pogram kepemimpinan para rektor terdahulu sudah berjalan dengan sangat baik dan telah banyak memberikan kontribusi nyata dalam membangun UIN Ar-Raniry, sehingga berkembang pesat seperti yang kita lihat pada hari ini," katanya.

    Selain itu, Gunawan Adnan, akademisi yang dikenal fasih berbahasa Jerman, Perancis, Arab, Inggris, dan sejumlah bahasa asing  lainnya ini juga ingin menciptakan good and clean governance kampus dengan menerapkan manajemen yang profesional dalam mengelola semua sumber daya universitas.

    Dengan demikian, katanya dapat menghasilkan output dan outcome yang baik dan pelayanan prima dalam segala aspek sekaligus memungkinkan UIN Ar-Raniry menjadi sebuah Universitas yang berkelas dunia.

    "Kita juga ingin menyelenggarakan pendidikan Islam dan sains yang unggul, integrative, moderat dan aplikatif.

    Mewujudkan UIN Ar-Raniry sebagai pusat tamaddun Islam, pusat peradaban, pusat pengembangan ilmu dan nilai-nilai keislaman," katanya.

    Prof Gunawan juga ingin meningkatkan kemampuan finansial UIN Ar-Raniry sebagai  PTKIN-BLU supaya cepat mandiri (menjadi PTKIN-BH).

    "Sehingga mampu memberikan pelayanan prima dan menyejahterakan civitas akademika dan masyarakat banyak," pungkasnya.(HR-RI_WAHYU)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ingin Wujudkan UIN Ar-Raniry Berkelas Dunia, Prof Gunawan Adnan Daftar Sebagai Balon Rektor

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer