Kapolda Sumut ajak MUI Sumut tinjau percepatan vaksinasi COVID-19 di Mandailing Natal
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kapolda Sumut ajak MUI Sumut tinjau percepatan vaksinasi COVID-19 di Mandailing Natal

    19 Maret 2022, 3/19/2022 01:20:00 PM WIB Last Updated 2022-03-19T06:20:34Z


    Medan_Harian-RI.com
    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengajak jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut meninjau percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Mandailing Natal.

    "Saya datang untuk yang kesekian kalinya ke Mandailing Natal, kota para santri. Kali ini saya bersama Pangdam I/BB yang baru Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, ingin memastikan percepatan vaksinasi di sini, target kita sebelum puasa dosis kedua mencapai 70 persen," kata Panca, dalam pengarahannya ketika meninjau vaksinasi di Mandailing Natal, Jumat (18/3).

    Panca menyebutkan kali ini 7.000 dosis yang ditargetkan untuk lansia, anak dan masyarakat umum,  dengan melibatkan tim vaksinator sebanyak 20 tim dari Polri, TNI, Dinkes dan relawan yang digelar di dua tempat berbeda yaitu Madrasah Intidaiyah Kota Mandailing Natal dan Kantor Bupati Mandailing Natal.

    "Dari data yang dihimpun, masyarakat yang terpapar COVID-19 banyak yang belum melaksanakan vaksin lengkap. Untuk itu diharapkan masyarakat segera vaksinasi baik dosis II maupun III," ucapnya.

    Panca menambahkan wilayah yang vaksinasi dosis II belum mencapai 70 persen dan terus membangun kerja sama dengan pemerintah daerah.

    Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak ini juga dipantau langsung oleh Wakapolri via zoom meeting sambil berdialog dengan beberapa Kapolres dan Kepala Daerah untuk melaporkan perkembangan capaian vaksin dan memberikan informasi pelaksanaan akselerasi vaksinasi di wilayah masing-masing.

    Kapolda Sumut tampak berinteraksi dan memberi semangat kepada masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi dan berdialog secara virtual kepada Para Kapolres jajaran untuk peningkatan pelaksanaan vaksinasi.

    Hadir pada acara tersebut Ketua MUI Sumut Dr. Maratua Simanjuntak, Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal dan unsur Forkopimda Kabupaten Mandailing Natal.(HR-RI_JONNER)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolda Sumut ajak MUI Sumut tinjau percepatan vaksinasi COVID-19 di Mandailing Natal

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer