Ruas Badan Jalan Teupin Mane Tembus Simpang Jaya Rusak Parah Dan Butuh Perhatian Dari Pihak Pemerintah
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ruas Badan Jalan Teupin Mane Tembus Simpang Jaya Rusak Parah Dan Butuh Perhatian Dari Pihak Pemerintah

    14 Maret 2022, 3/14/2022 04:24:00 PM WIB Last Updated 2022-03-14T09:24:31Z

    BIREUEN_Harian-RI.com- menurut pantauan media harian-RI.com dilokasi tepatnya di kecamatan juli desa Teupin mane, nampak jelas Ruas jalan kabupaten, mulai dari Teupin Mane Juli tembus ke Simpang Jaya, Kecamatan Juli berjarak sekitar 7 KM lebih kondisinya rusak parah. Badan jalan yang beraspal, sebagian sudah terkelupas. Selain banyaknya kendaraan melintas, juga digerus air dari perbukitan semakin memperparah ruas jalan tersebut.

    Pantauan media Harian-RI.com, Senin (14/03/2022), sebagian  badan jalan yang lebarnya 6 meter, terdapat belasan titik berlubang dan bergelombang.

    Pengendara sepeda motor pada tempat tertentu bila berpapasan salah satunya berhenti karena menghindar lubang jalan dan agar tidak terperosok. Laju kendaraan yang melintas.

    Karena sulit menghindari kerusakan yang hampir merata, mulai dari Simpang Teupin Mane sampai ke kawasan Desa Simpang Jaya. Imum Mukim Juli Selatan, Tgk Zainuddin, Senin (14/03/2022) mengatakan, ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Juli dengan Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen mengalami rusak parah, bahkan tak kunjung diperbaiki.
    Jalan tersebut merupakan lintasan utama, membentang dari Gampong Teupin Mane menuju ke Gampong Simpang Jaya tembus ke Alue Limeng Kecamatan Jeumpa. Beberapa titik mengalami rusak parah bahkan membahayakan pengguna jalan, tepatnya di Leubok Iboih - Teupin Mane.

    “Kerusakan lebih parah di Leubok Iboih, dan  beberapa tempat lainnya,” ujar Tgk Zainuddin. Dalam Musrenbang beberapa waktu lalu, warga kawasan Teupin Mane sampai Simpang Jaya kerusakan jalan tersebut menjadi usulan prioritas untuk segera ditangani. 

    Kebanyakan separuh badan jalan rusak dengan kedalaman mencapai 15 cm hingga 30 cm.

    Bahkan kerusakan terjadi juga di tanjakan, sehingga menyulitkan pengguna jalan. Kalau musim hujan memperparah kondisi, terlihat lubang jalan seperti kubangan.

    Sementara itu, salah satu pengguna jalan abdullah juga mengatakan hal yang sama, kami sangat berharap kepada pemerintah kabupaten bireun melalui dinas terkait agar segera memperbaiki jalan ini, agar tidak ada korban jiwa ucapnya,

    Ia juga menuturkan kalau jalan tersebut sudah lama rusak parah, dan kurang perhatian dari pemerintah, jadi kami selaku pengguna jalan dan warga disini sangat berharap jalan ini segera dibangun.(HR-RI.HUSNI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ruas Badan Jalan Teupin Mane Tembus Simpang Jaya Rusak Parah Dan Butuh Perhatian Dari Pihak Pemerintah

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer