RS Kesrem Terima Ambulan dari Pemkab Aceh Utara Melalui Bank Aceh Peduli
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    RS Kesrem Terima Ambulan dari Pemkab Aceh Utara Melalui Bank Aceh Peduli

    Dimas ( Redaksi )
    20 Mei 2022, 5/20/2022 01:21:00 PM WIB Last Updated 2022-05-20T06:21:18Z


    Lhokseumawe_Harian-RI.com
    Rumah Sakit Kesehatan Korem (RS Kesrem) Lhokseumawe menerima satu unit mobil ambulans bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara melalui program Bank Aceh Peduli.

    Direktur Kepatuhan Bank Aceh, Yusmal Diansyah melalui rilis yang diterima Serambi (19/5/2022) mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Bank Aceh kepada masyarakat, khususnya RS Kesrem yang berada di Lhokseumawe.

    "Ini merupakan realisasi yang kita lakukan saat dalam menindaklanjuti arahan dari Bupati Aceh Utara, yang juga merupakan pemegang saham, guna menyiapkan mobil ambulans untuk RS Kesrem," ujarnya.

    Dikatakan, RS Kesrem merupakan salah satu objek vital bagi masyarakat dalam akses layanan kesehatan.


    Yusmal menyebutkan, melalui program Bank Aceh Peduli, melalui kerja sama dengan kepala daerah, Bank Aceh sudah melakukan sejumlah program seperti bantuan rumah bagi yang membutuhkan, renovasi dan pembangunan masjid, pemberdayaan ekonomi, pelatihan, serta sejumlah program lainnya.

    "Permohonannya melalui pemerintah daerah masing-masing yang merupakan pemegang saham Bank Aceh, kemudian kita menindaklanjuti sesuai arahan tersebut," ujarnya.

    Dijelaskan Yusmal, bantuan yang diberikan saat ini untuk membantu dan memberikan pelayanan, atau sumbangsih yang terbaik kepada masyarakat, dikarenakan Bank Aceh merupakan milik masyarakat.


    Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 011 Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, melalui Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Czi M Ridha Has, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Utara maupun Bank Aceh yang sudah memberikan satu unit ambulans.

    "Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, terutama kepada para prajurit TNI di wilayah Korem 011 Lilawangsa dan juga masyarakat daerah yang membutuhkan," ujarnya.

    Dikatakan Kasrem, selama ini RS Kesrem sendiri, selain tugasnya memberikan pelayanan kepada prajurit dan keluarganya, juga turut melayani masyarakat setempat.

    "Selama ini Ambulans di RS Kesrem berjumlah empat unit, namun yang bisa beroperasi hanya satu unit, sedangkan lainnya sudah layak apalagi jarak jauh, dengan adanya bantuan ini, kiranya sangat membantu pelayanan dalam beroperasi lebih baik lagi bagi pihak yang membutuhkan," tutupnya.(HR-RI_BAIHAQI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • RS Kesrem Terima Ambulan dari Pemkab Aceh Utara Melalui Bank Aceh Peduli

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer