Kadisdik Deli Serdang Serahkan Bantuan Kepada Siswa Tidak Mampu
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kadisdik Deli Serdang Serahkan Bantuan Kepada Siswa Tidak Mampu

    Dimas ( Redaksi )
    7 Juni 2022, 6/07/2022 07:38:00 PM WIB Last Updated 2022-06-07T12:38:30Z

    Deli Serdang_Harian-RI.com
    Dampak pasca pandemi Covid-19 masih dirasakan bagi sebagian masyarakat terutama perekonomian kelas menengah kebawah. 

    Dampak ini terlihat ketika melakukan kegiatan sosial ke masyarakat yang kurang mampu menyangkut prihal yang dibutuhkan di dunia pendidikan.

    Kegiatan sosial tersebut adalah menindaklanjuti laporan dari warga mengenai seorang anak yang bernama Irma Wati (16) siswa SMK Swasta Tamora, yang berasal dari keluarga kurang mampu dan sering melakukan aktivitas belajar di wilayah jualan yaitu pajak atau pasar yang seyogyanya lokasi tersebut adalah tempatnya masyarakat melakukan aktivitas berniaga.

    Kepala dinas Pendidikan (Kadisdik) Deli serdang Yudhi Hilmawan dengan komitmen dan memprogramkan kegiatan sosial terus berupaya memberikan perhatian kepada siswa dari keluarga tidak mampu, Selasa, 07 Juni 2022.

    Untuk itu, Kepala Dinas Pendidikan melalui Korwilcam dan K3UPT memberikan bantuan berupa Gatget/Hand phone beserta paket internet data.

    Hal ini, didasari atas kebutuhan yang disampaikan Irma Wati dan orang tuanya guna sebagai pendukung perlengkapan belajar baik di sekolah maupun di rumah dalam menyelesaikan tugas-tugas atau pekerjaan rumah (PR).
    “Kegiatan sosial ini akan terus berkelanjutan kedepannya, dan bergerak atas dasar masukan maupun laporan dari masyarakat mengenai anak-anak yang membutuhkan bantuan,” kata Dr Tikwan Siregar, kepada wartawan.

    “Maka perlu dukungan kita bersama agar terus mendapatkan kesempatan pendidikan yang setara,” imbuhnya.

    Diwaktu yang sama, Dr Asvet Tarigan berharap adanya peran aktif dari pihak pemerintah setempat baik Kecamatan maupun Desa.

    “Akan bisa lebih responsif dan akomodatif terhadap perubahan kondisi kesejahteraan dari keluarga-keluarga di wilayahnya masing-masing,” katanya.(HR-RI_Rahmadi Saputra).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kadisdik Deli Serdang Serahkan Bantuan Kepada Siswa Tidak Mampu

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer