Para Wisatawan Diseluruh Dunia Sangat Menjunjung 3 Surf Camp di Banyuwangi
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Para Wisatawan Diseluruh Dunia Sangat Menjunjung 3 Surf Camp di Banyuwangi

    Dimas ( Redaksi )
    5 Juni 2022, 6/05/2022 09:13:00 AM WIB Last Updated 2022-06-05T02:19:23Z
    1 dari 3 Surf Camp di Banyuwangi yang diminati wisatawan


    Banyuwangi_Harian-RI.com
    Sejak puluhan tahun lalu, Pantai Plengkung, Banyuwangi menjadi jujugan wisata bagi wisatawan dengan minat khusus, yakni para peselancar di seluruh dunia. Mereka menghabiskan waktu untuk surfing di kawasan yang masuk dalam Taman Nasional Alas Purwo ini.
    Pertanyaannya, di mana mereka menginap di kawasan itu?

    Rupanya di sana ada beberapa surf camp yang menjadi akomodasi para peselancar, yang kebanyakan wisatawan mancanegara ini. Setidaknya ada 3 surf camp yang menjadi jujugan wisatawan.

    Berikut 3 rekomendasi surf camp di sekitar Pantai Plengkung:
    1. G-Land Joyo's Surf Camp and Resort
    G-Land Joyo's Surf Camp & Resort terletak di Taman Nasional Alas Purwo, Kalipait, Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Surf camp satu ini jaraknya hanya sekitar 100 meter dari G-land.

    Ada beberapa tipe kamar yang disediakan di G-Land Joyo's Surf Camp & Resort, yakni Standard Room, Deluxe Room dan Superior Room. Seluruh kamar sudah termasuk fasilitas sarapan dan koneksi WiFi gratis.

    Tak hanya kamar saja, di G-Land Joyo's Surf Camp & Resort juga tersedia bungalow yang cukup luas dan memiliki beberapa buah kamar di dalamnya.
    1 dari 3 Surf Camp Di Banyuwangi Yang Diminati Wisatawan


    2. G-Land Bobby's Surf Camp
    Satu lagi penginapan di G-Land yang bisa dijadikan pilihan untuk tempat beristirahat, yakni G-Land Bobby's Surf Camp. Lokasi penginapan yang satu ini terletak di paling ujung sederet Surf Camp di Pantai Plengkung. Lokasi ini paling dekat dengan lokasi surfing.

    G-Land Bobby's Surf Camp menawarkan kamar-kamar yang simpel. Tiap kamar telah dilengkapi kelambu. Beberapa kamar tertentu sudah dilengkapi AC serta fasilitas shower. Untuk menuju ke G-Land Bobby's Surf Camp juga bisa naik boat 2 jam dari Kuta Reef Harbour.

    G-Land Bobby's Surf Camp menerapkan harga kamar per paket yang sudah termasuk dengan sarapan, makan siang, makan malam, air minum tanpa batas, serta fasilitas antar-jemput (PP) dari Bali dengan naik speedboat.

    1 dari 3 Surf Camp Di Banyuwangi Yang Diminati Wisatawan

    3. Jiwa Jawa G-Land
    Lokasi Jawa Jiwa G-Land yang tersembunyi di tengah hutan terkesan sangat alami dan menyatu dengan alam. Yang lebih menarik, lokasinya hanya 200 meter dari Pantai Plengkung yang memiliki ombak terbesar dan terbaik kedua di dunia.

    Di Jawa Jiwa G-Land, penginapannya berbentuk glamping atau glamour camping. Terdapat dua jenis kamar yakni standar dan tipe Luxury Glamping, berupa tenda dengan fasilitas kamar hotel.

    Fasilitas di dalam tenda terdapat kamar mandi dalam, tempat tidur berukuran king, meja dan kursi untuk makan hingga sofa. Di masing-masing tenda juga terdapat teras yang dilengkapi sofa berbentuk ayunan untuk bersantai.

    Konsep menyatu dengan alam dari Jawa Jiwa G-Land tidak sekadar omong kosong, karena pengunjung bisa menemui beberapa hewan yang hidup di Alas Purwo. Yang paling sering tampak adalah monyet abu-abu dan rusa yang kerap mampir di sekitar tenda.

    Untuk bermain ke pantai, para pengunjung harus melalui jalan setapak. Saat berjalan, pengunjung akan disuguhi pepohonan hijau yang cukup rimbun di kanan dan kiri jalan. Cukup berjalan 200 meter, pengunjung akan langsung disuguhi pantai yang cantik berpasir putih. Sejauh mata memandang, tampak pula laut biru dengan ombak besar gagah khas ombak di laut selatan Pulau Jawa.(HR-RI_LIA)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Para Wisatawan Diseluruh Dunia Sangat Menjunjung 3 Surf Camp di Banyuwangi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer