Seorang Warga Ditemukan Tewas di Kebun Jagung
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Seorang Warga Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

    Dimas ( Redaksi )
    4 Juni 2022, 6/04/2022 06:33:00 AM WIB Last Updated 2022-06-03T23:33:34Z

    Aceh Tenggara_Harian-RI.com
    Seorang warga Desa Buntul Kendawi, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara, Muhammad (70) ditemukan tewas di kebun jagung. Ia tewas diduga akibat terkena sengatan listrik bertegangan tinggi yang di pasang oleh pemilik kebun sebagai penjerat babi.

    Saat itu Muhammad (70) tengah mencari rempah-rempah (obat herbal) di kebun milik salah seorang warga berinisial AA (45) di Desa Penungkunen, Kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara, pada Kamis (2/6/2022).

    Kapolres Agara, AKBP Bramanti Agus Suyono, melalui Kapolsek Badar, Ipda Irwansyah membenarkan ada seorang warga Desa Buntul Kendawi, Kecamatan Darul Hasanah, bernama Muhammad (70) telah ditemukan meninggal dunia. Diduga akibat tersengat arus listrik bertegangan tinggi.
    “Korban diduga terkena sengatan listrik yang di pasang oleh warga berinisial AA sebagai penjerat babi dikebun jagung miliknya di Desa Penungkunen, Kecamatan Ketambe,” kata Ipda Irwansyah, Jumat (3/6/2022) di Kutacane.

    Menurut Kapolsek Badar, berdasarkan keterangan yang diperoleh, kejadian itu bermula pada pukul 15.30 WIB, dimana korban bersama rekannya M Idris (70), sedang mencari obat-obatan tradisional rempah-rempah (obat herbal) di sekitar kebun masyarakat tersebut.

    Beberapa menit kemudian, korban dan rekannya tiba di kebun milik AA dan langsung masuk ke dalam kebun jagung.

    Tiba-tiba rekan korban M Idris, terkena sengatan arus listrik, karena memakai celana panjang tidak lengket ke arus listrik, namun di belakang M Idris ada korban, seketika M Idris langsung memperingatkan kepada korban jika ada kabel listrik dibawah.

    Naas, belum sempat selesai ucapan dari M Idris saudara Muhammad sudah terkena arus listrik yang diduga di pasang oleh pemilik kebun yakni AA, papar Ipda Irwansyah.

    Setelah itu, M Idris yang melihat kejadian tersebut langsung turun ke kampung untuk minta pertolongan kepada masyarakat untuk membantu korban yang terkena sengatan arus listrik.

    Kemudian, setelah mendengar ada masyarakat yang terkena arus listrik jerat babi di kebun milik AA masyarakat Desa Penungkunen, Ketambe, langsung bergegas menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

    Sesampai di kebun jagung milik AA, masyarakat langsung mengangkat jenazah korban dan di bawa langsung ke rumah duka, kata Kapolsek.

    "Untuk pemilik kebun AA sudah diamankan oleh Satreskrim Polsek Badar untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujarnya.(HR-RI_SAMSIR)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Seorang Warga Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer