Ketua Dekranasda Taput Apresiasi Wine Coffee Gogo Raih Juara I Ajang W20 Indonesia 2022
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ketua Dekranasda Taput Apresiasi Wine Coffee Gogo Raih Juara I Ajang W20 Indonesia 2022

    Dimas ( Redaksi )
    21 Juli 2022, 7/21/2022 03:17:00 PM WIB Last Updated 2022-07-21T08:17:18Z

    Tapanuli Utara_Harian-RI.com
    Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM mengapresiasi penuh pelaku UMKM Tapanuli Utara karena kembali menorehkan prestasi gemilang melalui Wine Coffee Gogo yang dikelola oleh Marince Nababan asal Pagaran meraih juara I pada ajang Women 20 (W20) Indonesia 2022, bertempat di Hotel Niagara Parapat, (Rabu, 20/07/2022).

    Kegiatan W20 yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut dengan berbagai rangkaian kegiatan dan salah satunya adalah perlombaan Women MSME's in Tourism and Creative Economic Forum by Indonesian Chambers of Commerce and Ministry of Tourism & Creative Economy.

    Sebanyak 106 UMKM dari kabupaten dan kota se-Sumut dengan kategori kriya, fashion dan kuliner. 20 pelaku UMKM asal Tapanuli Utara turut hadir pada kesempatan tersebut, dimana 3 diantaranya berhasil lolos sebagai finalis dan selanjutnya Wine Coffee Gogo berhasil menyabet juara I dan akan mewakili Sumut pada G20 di Bali bulan Agustus yang akan datang serta mendapatkan kesempatan memiliki showcase.

    Dalam kesempatan tersebut Satika Simamora sebagai Ketua Dekranasda mengapresiasi pelaku UMKM Taput yang berhasil lolos menjadi finalis dan menjadi Juara pada ajang W20 Indonesia 2022.

    "Dengan prestasi yang diraih saat ini, semoga makin banyak Mariance yang lain bermunculan di Tapanuli Utara dengan berbagai produk UMKM nya. Saya yakin UMKM kita akan semakin maju dan para kaum wanita makin berperan nyata dalam mendukung perekonomian keluarga masing-masing. Saya juga berharap semoga pada ajang G20 di Bali bulan Agustus mendatang, Wine Coffee Gogo mampu meraih prestasi terbaik," ucap Satika Simamora.

    Marince Nababan dengan produk Wine Coffee Gogo akan menjadi perwakilan Sumatera Utara di jang G20 di Bali pada Bulan depan, yang akan bersaing bersama dengan 20 pelaku UMKM se Indonesia.

    Mariance sangat bersyukur atas prestasi ini dan mengungkapkan akan semakin gigih dalam berkarya serta mengucapkan terimakasih atas dukungan dan pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dibawah kepemimpinan Drs. Nikson Nababan, M. Si.

    "Puji Tuhan, Wine Coffee Gogo meraih prestasi terbaik. Terimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung Wine Coffe Gogo khususnya Bapak Bupati Nikson Nababan dan ibu Satika Simamora. Ini merupakan kemenangan bagi seluruh UMKM Tapanuli Utara. Saya yakin UMKM Taput akan semakin berjaya," ucap Mariance Nababan. 

    Women-20 (W20) merupakan engagement group yang berkomitmen untuk memastikan bahwa kesetaraan gender dan pemberdayaan ekonomi perempuan merupakan bahan diskusi utama pada G20 yang diterjemahkan oleh pernyataan pemimpin G20 sebagai kebijakan dan komitmen bersama. 

    Pertemuan ini mengajak para delegasi, stakeholder, investor, pengusaha perempuan, perusahaan, dan Civil Society Organization (CSO) untuk berdiskusi mengenai isu pemberdayaan perempuan dalam rangka bersama-sama merumuskan rekomendasi kebijakan kedepan. 

    W20 memiliki misi membentuk komitmen memberantas diskriminasi dalam memajukan inklusi ekonomi UMKM perempuan, peningkatan akses bagi perempuan pedesaan dan perempuan penyandang disabilitas, serta integrasi respon kesehatan yang setara dan diintegrasikan dalam deklarasi pemimpin G20.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ketua Dekranasda Taput Apresiasi Wine Coffee Gogo Raih Juara I Ajang W20 Indonesia 2022

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer