Nelayan Kota Pati Tak Perlu Lagi Kebingungan Masalah BBM
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Nelayan Kota Pati Tak Perlu Lagi Kebingungan Masalah BBM

    Dimas ( Redaksi )
    15 Juli 2022, 7/15/2022 12:47:00 PM WIB Last Updated 2022-07-15T05:47:18Z

    Semarang_Harian-RI.com
    Pertamina terus berkomitmen untuk menyalurkan Bahan Bakar Mesin (BBM) bersubsidi jenis Solar bagi masyarakat Nelayan, khususnya di Kota Bumi Mina Pati. Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Brasto Galih Nugroho selaku Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) P.T Pertamina Patra Niaga, wilayah Provinsi Jawa Tengah, Kamis (14/07) dalam Siaran Persnya di Semarang.(14/07).
    “Untuk kapal nelayan dengan kapasitas 30 GT (Gross Ton) atau lebih, akan disediakan Solar Industri, yang rencananya akan kami layani oleh 8 Agen Resmi kami, untuk yang diwilayah Kabupaten Pati,” ujar Brasto Galih Nugroho dalam siaran pers di Semarang, Kamis (14/07).

    Selain itu, Brasto juga menegaskan bahwa, Sesuai Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 191 Tahun 2014, hanya kapal di bawah 30 GT (Gross Ton) yang diperkenankan untuk membeli Solar Subsidi di SPBUN.

    “Saat ini, Pertamina memang melakukan penyesuaian harga Pertamina Dex dan Dexlite sejak tanggal 10 Juli kemarin. Hal tersebut dikarenakan Tren ICP (Indonesia Crude Price) atau harga minyak mentah di bulan Juni 2022 telah mengalami kenaikan yang signifikan. Bahkan, lebih tinggi 37% dari harga ICP di bulan Januari 2022,” terangnya menambahkan.
    Sementara untuk Solar yang tersedia di Agen BBM Industri, merupakan produk BBM Industri yang sesuai Keputusan Menteri ESDM No. 62/K/12/MEM/2020, tentang formulasi harga jenis bahan bakar umum (JBU), yang harga jualnya disesuaikan dengan kondisi harga minyak dunia, atau merupakan harga keekonomian dengan tetap mengedepankan penetapan harga secara kompetitif.

    “Kami, senantiasa memberikan pelayanan untuk pembelian Solar industri melalui agen-agen resmi, yang nantinya dapat melayani pembelian Solar oleh nelayan, dengan kapal di atas kapasitas 30 GT,” kata Brasto.

    Untuk pembelian melalui agen BBM Industri, selanjutnya langsung diantar hingga pinggir pelabuhan, melalui mobil tangki BBM dan tersedia selama 24 jam.

    Pada kesempatan itu, Brasto juga menekankan bahwa, Pertamina akan terus melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga penyalur dan agen penyalur BBM Industri, agar penyaluran BBM khususnya Solar bagi nelayan dapat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan.

    “Bagi masyarakat dan konsumen yang membutuhkan informasi seputar produk dan layanan lainnya, dapat menghubungi Pertamina Call Center di Nomor 135 atau melalui aplikasi My Pertamina, atau bisa juga diakses melalui Website www.pertamina.com,” pungkasnya.

    Pewarta ; Virly Setiawan S.Th
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Nelayan Kota Pati Tak Perlu Lagi Kebingungan Masalah BBM

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer