Tapanuli Selatan_Harian-RI.com
Organisasi Dunia PBB melalui Incare Asia Singapore menyumbang bibit tanaman produktif untuk masyarakat Kecamatan Tano Tombangan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

"Seribuan bibit yang di berikan PBB itu jenis kakao," kata Junjungan Manik selaku duta lingkungan Incare Asia Singapore di Tapsel menghubungi ANTARA, Senin (18/7).

Seluruh bibit kakao yang di tanam perdana di lahan bersama masyarakat Tano Tombangan dan biaya PBB.

"Selain kakao Incare Asia Singapore juga perhatian tanaman produktif seperti bibit durian, manggis, dan palawija lainnya," kata Junjungan.

Incare Asia Singapore perpanjangan tangan PBB yang intens kepedulian lingkungan khusus reboisasi atau forestation/penanaman pohon di Asia.

"Terimakasih kepada Pak Dudung Direktur Incare Asia Singapore yang peduli akan pengembangan ekonomi masyarakat Tantom Angkola melalui lingkungan," ucapnya.

Program seperti ini lanjutnya, akan berjalan berkelanjutan. Tujuannya selain menjaga ekosistem ke depan kelak hasil tanaman produktif itu bernilai ekonomis bagi masyarakat.

"Karenanya mari kita jaga dan kita rawat tanaman ini dengan baik, agar tumbuh subur bermanfaat dan berhasil guna," harap Junjungan.