Medan_Harian-RI.com
DPRD Kota Medan menggelar rapat kerja selama tiga hari pada 17 hingga 19 Juli 2022 untuk membahas program kerja 2023 di The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Poin apa yang bisa kita ambil di raker ini, sebagai langkah strategis untuk menjalankan fungsi DPRD Medan dengan baik," papar Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman di Sibolangit, Deli Serdang, Ahad (17/7).

Hal ini diungkapkan Aulia mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Sekda Wiriya Alrahman beberapa saat sebelum membuka raker DPRD Kota Medan di The Hill Hotel and Resort, Sibolangit.

Wakil wali kota mengharapkan agar raker DPRD Kota Medan membahas program kerja tahun anggaran 2023 mendapat masukan yang terbaik dari seluruh anggota dewan.

Untuk diketahui, raker DPRD Kota Medan ini bertema "optimalisasi dan penyelarasan tri fungsi dewan melalui program kerja DPRD untuk mewujudkan Medan kota kolaborasi yang berkah, maju dan kondusif".

"Saya kepingin ada konsep terbaik dari raker ini. Mumpung kita punya pemimpin punya 'full power', dan punya koneksi yang dekat dengan pusat untuk membawa perubahan bagi Kota Medan yang lebih baik," terang Aulia.

Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, mengatakan hasil raker dewan 2023 yang dilakukan ini ditunggu semua pihak, sehingga diharapkan menghasilkan program kerja terbaik untuk diimplementasikan tahun depan.

"Untuk itu saya meminta seluruh anggota DPRD Kota Medan benar- benar menjalankan tri fungsi dewan, yakni fungsi pengawasan, fungsi penganggaran dan fungsi pembentukan perda," tuturnya.

Sekretaris DPRD Kota Medan, M Ali Sipahutar, sebelumnya melaporkan raker ini diikuti seluruh anggota DPRD Kota Medan dengan agenda diskusi panel, sidang pleno dan pembahasan hasil raker.

Adapun sasaran raker ini, lanjut dia, mengoptimalkan peran dan fungsi dewan serta meningkatkan efektifitas koordinasi DPRD Kota Medan dan Pemkot Medan guna mewujudkan Kota Medan yang berkah.

"Tujuan raker ini pembahasan program kerja untuk menghasilkan kesepakatan bersama, dan sebagai penguatan serta meningkatkan kompetensi DPRD Kota Medan," jelas Ali.