Untuk Membangun Jalan Dua Jalur, Puluhan Pertokoan di Pusat Kota Samalanga yang Bangunannya Berada di Atas Tanah PJKA yaitu Bangunan Ruko, Kios dan Satu Mushala di Rel Kereta Api Dibongkar
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Untuk Membangun Jalan Dua Jalur, Puluhan Pertokoan di Pusat Kota Samalanga yang Bangunannya Berada di Atas Tanah PJKA yaitu Bangunan Ruko, Kios dan Satu Mushala di Rel Kereta Api Dibongkar

    Dimas ( Redaksi )
    17 Juli 2022, 7/17/2022 08:44:00 AM WIB Last Updated 2022-07-17T01:44:06Z


    Samalanga_Harian-RI.com
    Menurut amatan media Harian-RI.com di lokasi pusat kota Samalanga puluhan pertokoan yang bangunannya berada di atas tanah PJKA yaitu bangunan ruko, kios dan satu mushala di rel kereta api dibongkar, Jumat (15/07/2022) malam. Sementara bangunan di sebelah barat jembatan rangka baja sampai ke Masjid Jamik Al-Ghamamah pada sebelah kiri dari Bireuen sudah lama dibongkar.

    Pembongkaran tersebut untuk membangun jalan dua jalur akan bersambung dengan jalan yang telah dilebarkan dan sudah di aspal hotmix. 

    Sebelum pembongkaran dilakukan, pada awal Mei lalu,  tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Aceh melaporkan tentang pelaksanaan kegiatan pekerjaan peningkatan jalan Batee Iliek Pidie Jaya-Samalanga tahun 2022.

    Pekerjaan pembangunan jalan dua jalur Pidie Jaya-Samalanga dimulai dari Keude Samalanga yaitu pada jalan rel kereta api.

    Satu alat berat parkir di salah satu lorong bangunan kios yang telah dibongkar. Kios atau bangunan tinggal beton saja, sejumlah orang terlihat sedang membobok dinding. Beberapa lainnya dekat jembatan rangka baja terlihat sedang membongkar sendiri bangunan ruko. 

    Selain itu, beberapa orang juga terlihat sedang membongkar kayu bagian atas salah satu mushalla di deretan pertokoan yang sedang dibongkar.

    Camat Samalanga, M Taufiq SE mengatakan, tim dari pelaksana pekerjaan atau rekanan yang membangun jalan dua jalur mulai membongkar bangunan di atas rel kereta api.

    Pembongkaran dilakukan pada malam hari agar pekerjaan mudah dilakukan, apabila dilakukan siang hari banyak warga melintas ke pasar dan berbagai keperluan lainnya, maka pembongkaran dilakukan pada malam hari.


    Ditambahkan, pembongkaran dilakukan telah melalui musyawarah beberapa kali mulai dengan Bupati Bireuen, para penyewa ruko, unsur PJKA dan lainnya, akhirnya disepakati bersama bangunan tersebut dibongkar untuk keperluan membangun jalan dua jalur.

    Dengan pembongkaran tersebut diharapkan pekerjaan membangun jalan dua jalur di Keude Samalanga dapat terlaksana tepat waktu, sehingga Keude Samalanga semakin maju.

    “Selama ini kawasan Keude Samalanga sering macet, dengan adanya pembangunan jalan dua jalur arus kendaraan semakin lancar,” ujarnya.

    Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Abdullah mengatakan, dengan akan dibangunnya jalan 2 jalur dapat memperlancar arus lalulintas yang selama ini semberaut dan terjadi kemacetan, dengan dibangunnya jalan dua jalur tersebut, selain memperindah kota, juga dapat menghindari kemacetan dan lakalantas, ujar Abdullah.(HR-RI_RIZKI DHIA)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Untuk Membangun Jalan Dua Jalur, Puluhan Pertokoan di Pusat Kota Samalanga yang Bangunannya Berada di Atas Tanah PJKA yaitu Bangunan Ruko, Kios dan Satu Mushala di Rel Kereta Api Dibongkar

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer