Dalam Rangka Penyiapan HUT RI Ke-77, Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Menjadi Pelatih Paskibraka Di Perbatasan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Dalam Rangka Penyiapan HUT RI Ke-77, Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Menjadi Pelatih Paskibraka Di Perbatasan

    Dimas ( Redaksi )
    11 Agustus 2022, 8/11/2022 06:38:00 AM WIB Last Updated 2022-08-10T23:38:44Z

    KAPUAS HULU_Harian-RI.com
    Menjelang perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani melatih anak-anak Paskibra Kecamatan Badau. Pelaksanaan latihan tersebut dilaksanakan di lapangan sekitar patung Soekarno tepatnya di PLBN Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Rabu, 10 Agustus 2022).

    Dalam rilis tertulisnya Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. mengatakan bahwa personel Satgas pamtas terlibat sebagai pelatih dalam melatih Paskibra Kecamatan Badau. Beberapa personel yang merupakan purna paskibraka yang ditunjuk sebagai pelatih. 

    "Dalam rangka penyiapan perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia di Kecamatan Badau, kita ikut berpartisipasi salam melatih anak-anak Paskibra Kecamatan Badau. Dari personel kita juga ada yang merupakan purna Paskibraka di daerah mereka masing-masing, sehingga kita libatkan untuk menjadi pelatih mereka." Ujar Dansatgas. 

    Pelaksanaan pengibaran bendera tahun ini akan dilaksanakan di sekitar bundaran patung Soekarno yang berada di kawasan PLBN Badau. Mengingat tempat pelaksanaan upacara pengibaran bendera berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga banyak persiapan yang harus diselesaikan termasuk dalam melatih formasi saat pelaksanaan di lapangan upacara.

    "Tempat pelaksanaan upacara pengibaran bendera tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terutama dari segi layout lapangan yang menggunakan tempat di sekitar patung Soekarno dan Tugu Garuda berbeda dengan lapangan lain pada umumnya. Akan tetapi tim Paskibra Kecamatan Badau sudah kita atur dan latihkan untuk melaksanakan pengibaran bendera di tempat tersebut." Tambah Dansatgas.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dalam Rangka Penyiapan HUT RI Ke-77, Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Menjadi Pelatih Paskibraka Di Perbatasan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer