Ketua MA kukuhkan Suharjono jadi Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ketua MA kukuhkan Suharjono jadi Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh

    Dimas ( Redaksi )
    30 Agustus 2022, 8/30/2022 09:07:00 AM WIB Last Updated 2022-08-30T02:07:59Z


    Banda Aceh_Harian-RI.com-
    Ketua Mahkamah Agung RI Prof M Syarifuddin resmi menunjuk dan mengukuhkan Suharjono sebagai Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Banda Aceh, di Gedung Utama Mahkamah Agung RI di Jln Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

    Ketua MA M Syarifuddin saat menyematkan tanda jabatan oleh kepada Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Suharjono, di Jakarta, Senin (29/8/2022) 

    "Suharjono sebelumnya adalah KPT Ternate Provinsi Maluku Utara yang dipromosikan ke Aceh untuk membawahi 22 satuan kerja (Satker) pengadilan negeri se-Provinsi Aceh," kata Humas PT Banda Aceh Taqwaddin, di Banda Aceh, Senin.

    Sedangkan Ketua PT Banda Aceh sebelumnya Gusrizal mendapatkan tugas baru menjadi Ketua PT Banjarmasin.

    Mereka yang dilantik secara bersama-sama pada hari ini yaitu 11 Ketua Pengadilan Tinggi, 11 Ketua Pengadilan Tinggi Agama, dan satu Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara.

    Taqwaddin mengatakan, acara khidmat tersebut dihadiri oleh semua Hakim Agung RI, Sekretaris Mahkamah Agung (SEKMA), semua Dirjen dan Pejabat Eselon I, para Hakim Tinggi serta Panitera dan Sekretaris PT masing-masing KPT yang dilantik.

    Dalam pidato pengarahan, Ketua MA Prof M Syarifuddin mengingatkan kepada KPT yang baru dilantik agar melaksanakan amanah jabatan dengan penuh tanggung jawab dalam melayani rakyat.

    "Kepada KPT yang baru dilantik agar menjadi pengayom dan pembimbing warga pengadilan dibawah kewenangan-nya masing-masing," ujarnya.

    Kemudian, Prof M Syarifuddin juga menasehati para KPT untuk mengembangkan forum-forum diskusi ilmiah. Hal ini penting dilakukan guna meningkatkan kapasitas para hakim dan warga pengadilan lainnya.(HR-RI.Rafli)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ketua MA kukuhkan Suharjono jadi Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer