Tagana Se-Aceh Tanam 10 Ribu Bibit Pohon.... Buah Di DiBuka Wabup Abdya
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Tagana Se-Aceh Tanam 10 Ribu Bibit Pohon.... Buah Di DiBuka Wabup Abdya

    Dimas ( Redaksi )
    2 Agustus 2022, 8/02/2022 10:37:00 AM WIB Last Updated 2022-08-02T03:37:57Z

    BLANGPIDIE_Harian-RI.com-
    Sejumlah personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) se Provinsi Aceh, melakukan melaksanakan kegiatan reboisasi hutan, dengan menanam sepuluh ribu batang lebih bibit pohon buah, di kawasan Dusun Alue Trienggadeng, Desa Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya). Senin, 1 Agustus 2022

    Aceh Barat Daya Tagana se Aceh, melakukan penghijauan dengan menanam bibit pohon buah, dipinggir jalan perkebunan masyarakat Alue Trienggadeng, Desa Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil,

    Ketua Tagana Abdya Yasri Gusman, menyebutkan ada sekitar sepuluh ribu batang lebih bibit pohon buah yang ditanam pihaknya, sebagai bentuk program reboisasi hutan atau penghijauan, di kawasan pegunungan Dusun Alue Trienggadeng, Desa Kaye Aceh.

    Lokasi penanaman pohon buah, dalam kegiatan reboisasi hutan yang dilaksanakan Tagana se-Aceh tersebut, mengambil tempat di jalan yang baru dibuka Satgas TMMD Reguler 114 Kodim 0110/Abdya, di areal perkebunan warga, kawasan Kecamatan Lembah Sabil. “Kita menyinkronkan kegiatan ini, dengan program TMMD yang sedang berlangsung,” kata Yasri.

    Selain melakukan reboisasi, kegiatan Tagana yang dijadwalkan berlangsung selama empat hari ke depan, sejak Senin (1/8) hingga Kamis (4/8) mendatang 

    Para Tagana juga akan melakukan kunjungan ke desa-desa. “Nanti tim Tagana bersama para relawan Tagana Desa, akan melakukan penghijauan bibit tanaman buah di lokasi desa masing-masing,” ungkap Yasri Gusman.

    Yasri menambahkan, bhakti sosial Tagana se Aceh yang berlangsung di Abdya tersebut, merupakan bentuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar sesama anggota Tagana, yang selalu berjibaku setiap adanya kejadian bencana dalam daerah.

    Bhakti sosial Tagana ini katanya, juga sebagai momentum untuk meningkatkan kerjasama antar tim, dalam hal persoalan hubungan sosial di masyarakat. 

    “Alhamdulillah, tempat yang kita sediakan sangat strategis, dengan lokasi perkemahan yang luas dengan sungai yang sejuk dan jernih. Apalagi nuansa pegunungan nan hijau, menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta saat berkemah dilokasi ini,” pungkasnya.(HR-RI.rafli).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tagana Se-Aceh Tanam 10 Ribu Bibit Pohon.... Buah Di DiBuka Wabup Abdya

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer