Yara Langsa: Said Mahdum Sangat Tepat Untuk di Lantik Sebagai PJ Walikota Langsa
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Yara Langsa: Said Mahdum Sangat Tepat Untuk di Lantik Sebagai PJ Walikota Langsa

    Dimas ( Redaksi )
    26 Agustus 2022, 8/26/2022 03:31:00 PM WIB Last Updated 2022-08-26T08:31:15Z

    Langsa_Harian-RI.com
    Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh  ( YARA ) Langsa, H A Muthallib Ibr, SE,.SH,.M.SI,.M.Kn, menyebutkan Said Mahdum sangat tepat untuk di Lantik sebagai PJ Walikota Langsa.

    Bursa calon Pj Walikota Langsa, yang diusulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa, untuk menggantikan masa akhir tugas Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE pada 28 Agustus 2022 mendatang, masih menjadi perbincangan hangat di Langsa, namun kita tetap dukung Said Mahdum sebagai Pj Walikota Langsa.

    Bahkan diantara sejumlah masyarakat ada yang berdapat agar Pj Walikota Langsa diharapkan dari pejabat Pemerintah Kota (Pemko) setempat, dan ada yang menginginkan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh atau pun dari pejabat negara di Pusat Jakarta.

    Menanggapi adanya hal tersebut, Ketua YARA Langsa H A Muthallib, kepada sejumlah Wartawan Jumat ( 26/8/22) kita dukung Said Mahdun juga masyarakat mendukung karena beliau sudah sangat memahami masyarakata Kota Langsa.

     H A Muthallib yang juga Pembina BEM FH Unsam, mengatakan, bahwa DPRK setempat telah mengusulkan tiga nama Pejabat dilingkungan Pemko Langsa ke Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) di Jakarta, sebagai calon Pj Walikota Langsa.

    Lebih lanjut dikatakana nya oleh H A Muthallib yang juga mantan Wakil  Ketua PWI aceh itu,
    ada tiga nama Pejabat yang diusulkan untuk menjadi Pj Kota Langsa, Provinsi Aceh,  ada tiga calon, dan dari pusat jakarta pun ada tiga calon. Dari tiga calon yang diusulkan, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Langsa, Said Mahdum merupakan rangking pertama calon Pj Walikota Langsa yang telah kita rekomendasi, ujar H Thallib.


    Menurut H Thallib, yang juga Advokat di Aceh, merekomendasi Said Mahdum sebagai rangking pertama calon Pj Walikota Langsa,  dikarenakan selama ini sudah bekerja cukup bagus di Kota Langsa.

    Pj Walikota Langsa bisa dipercayakan kepada Said Mahdum selaku Sekdako Langsa, akan lebih memahami tentang APBK-P di Pemko Langsa, ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakan H Thallib, meski tiga nama calon Pj Walikota Langsa yang telah diusulkan, namun semuanya itu keputusannya ada ditangan Presiden RI melalui Mendagri RI.

    Yang jelas, apapun keputusan yang disampaikan oleh Presiden melalui Mendagri, itu tetap kita terima,” ujar H Thallib.

    Namun demikian, sambung H Thallib, pihaknya sekali lagi hanya bisa berharap, bila Pj Walikota bisa dipercayakan kepada pejabat dari daerah Kota Langsa sendiri, meski siapapun yang dipilih, tentu akan lebih mudah untuk melanjutkan program – program selanjutnya.

    Cuman kalau misalnya keputusan dari pusat- Jakarta menetapkan siapa pun masyarakat harus terima.

    Kita juga termasuk masyarakat Pemko Langsa, mengharapkan hapuskan rezim atau kekuasan yang lalu, harus adil seorang Pj Walikota Langsa, hilangkan kelompok kelompok, bangun daerah Kota Langsa untuk lebih baik kedepan, ujar nya lagi.


    Kita juga meminta kepada Pj walikota  Langsa yang kemungkinan di Lantik hari Senin ( 29/8/22) di Banda Aceh, harus  berlaku adil, ujar   nya lagi.

    Semua pihak harus terima siapapun Pj Walikota Langsa yang di tetapkan oleh Mendagri di Jakarta, Namun kita sangat optimis Guburnur Aceh, atas nama Mendagri akan melantik Said Mahdun sebagai Pj Walikota Langsa.(Fadly P.B)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Yara Langsa: Said Mahdum Sangat Tepat Untuk di Lantik Sebagai PJ Walikota Langsa

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer