Ketua PKK Aceh Besar Serahkan Bantuan Makanan Tambahan untuk Lansia
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ketua PKK Aceh Besar Serahkan Bantuan Makanan Tambahan untuk Lansia

    Dimas ( Redaksi )
    29 September 2022, 9/29/2022 10:59:00 AM WIB Last Updated 2022-09-29T03:59:06Z
    Jantho_Harian-RI.com-
    Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, SIP, MM menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk orang lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Aceh Besar. 

    Penyerahan bantuan PMT dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial Aceh Besar perdana untuk 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berlangsung di Aula Kantor Camat Simpang Tiga, Aceh Besar, Rabu (28/9/2022). 

    Disampaikan Cut Rezky, total keseluruhan bantuan PMT bagi lansia di Aceh Besar mencapai 725 KPM yang diserahkan secara bertahap, mulai hari ini hingga 30 September 2022 mendatang. 

    "Semoga PMT ini bermanfaat bagi Lansia untuk meringankan beban hidup yang selama ini serba mahal dan bantuan ini bukan untuk dijual, akan tetapi digunakan sebagai bahan pokok di rumah tangga untuk kehidupan sehari-hari," harapnya.

    Istri Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM menyampaikan bahwa bantuan PMT diberikan oleh pemerintah berupa beras, susu, telur ayam, gula pasir, dan minyak goreng dapat dimanfaatkan untuk Keperluan sehari-hari.

    “Bantuan ini sebagai bentuk rasa syukur untuk kita semua melalui dana Otonomi Khusus (Otsus). Walaupun ini sedikit, tapi semoga menjadi bermanfaat dan berkah untuk kita semua," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Besar melalui Sekretaris Dinas Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman, SSTP, MSi mengatakan selain di Kecamatan Simpang Tiga hari ini juga diserahkan bantuan PMT di beberapa kecamatan lainnya, 

    Diantaranya kecamatan Lembah Seulawah, Seulimeum, Kota Jantho, Kuta Cot Glie, Indrapuri, Kuta Malaka, Sukamakmur dan Darul Kamal. “Untuk Kuta Cot Glie bantuan diserahkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, H. Mustafa Ishak dan juga kecamatan lain juga diserahkan oleh anggota DPRK lainnya,” terangnya. 

    Aulia berharap PMT untuk lansia dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat sebagai peningkatan gizi dan menjaga kesehatan tubuh. "Mudah-mudahan bermanfaat dan tidak dijual untuk dikonsumsi biar menambah stamina dan sehat ," tuturnya.. 

    Lebih lanjut, Sekdis Sosial Aceh Besar itu, merincikan rute pendistribusian PMT lansia di Aceh Besar, Rabu (28/09/2022) untuk Kecamatan Lembah Seulawah 19 KPM, Seulimeum 30 KPM, Jantho 35 KPM, Kuta cot glie 35 KPM, Indrapuri 25 KPM, Kutamalaka 20 KPM, Sukamakmur 35 KPM, Simpang tiga 40 KPM dan Kecamaran Darul Kamal 35 KPM.

    Penyerahan bantuan pada hari ini Kamis (29/09/2022) meliputi Kecamatan Mesjid raya 35 KPM, Baitussalam 35 KPM, Darussalam 42 KPM, Krueng Barona Jaya 20 KPM, Kuta Baro 30 KPM, Blang Bintang 45 KPM, Ingin jaya 45 KPM dan Kecamatan Montasik 36 KPM.

    Sedangkan pada hari Jum'at (30/09/202) diserahkan untuk Kecamatan Darul imarah 30 KPM, Peukan bada 23 KPM, Lhoknga 32 KPM, Leupung 19 KPM dan Kecamatan Long 30 KPM. 

    “Bantuan berikutnya insya Allah terakhir diserahkan untuk Kecamatan Pulo Aceh 35 KPM dan waktu akan dijadwalkan kembali,” demikian Aulia Rahman, SSTP, MSi, Sekretaris Dinas Sosial Aceh Besar.( dinsos Abes)

    Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, SIP, MM, didampingi Aulia Rahman, SSTP, MSi, Sekretaris Dinas Sosial Aceh Besar menyerahkan bantuan PMT kepada Lansia di Aula Kantor Camat Simpang Tiga, Aceh Besar, Rabu (28/9/2022).(HR-RI.Rafli/ril).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ketua PKK Aceh Besar Serahkan Bantuan Makanan Tambahan untuk Lansia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer