Mahasiswa STIT IM Batam Kunjungi Batam Pos
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Mahasiswa STIT IM Batam Kunjungi Batam Pos

    Dimas ( Redaksi )
    26 Oktober 2022, 10/26/2022 11:49:00 AM WIB Last Updated 2022-10-26T04:49:52Z

    Batam_Harian-RI.com-
    Mahasiswi Program Studi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Internasional Muhammadiyah (STIT IM) Batam melakukan kegiatan studytour  ke Graha Pena Batam Pos. Kunjungan belajar di markas media yang beralamat di Graha Pena Batam Center tersebut, disambut hangat oleh Pimpinan Redaksi Batam Pos Muhammad Iqbal, Senin (24/10/2022). Kunjungan tersebut dilakukan lakukan agar menambah wawasan mahasiswi tentang ilmu jurnalistik, terutama mata kuliah Jurnalistik Dakwah. 

    Di sela-sela kunjungan tersebut, mahasiswi semester tiga didampingi dosen pengampu Matakuliah Jurnalistik Dakwah, Arifudin Jalil, yang juga Ketua STIT Internasional Muhammadiyah Batam. Kunjungan  sekitar jam 14.10 WIB itu berlangsung dengan penuh akrab. "Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga bisa berkunjung ke Batam Pos," ujar Arjal, sapaan akrab Arifuddin Jalil di sela-sela kunjungannya.
    Pimpinan STIT IM Batam tersebut menyampaikan maksud kunjungannya yakni mendapatkan pencerahan dan wawasan ilmu jurnalistik. Dia menyebutkan, mahasiswa STIT IM Batam mendapatkan Matakuliah Jurnalistik Dakwah sebagai ikhtiar menambah pengetahuan jurnalistik, yang saat ini cukup digemari kalangan pelajar. 
    Iqbal tampil merespon positif atas kunjungan tersebut. Wartawan senior di Batam itu memberikan berbagai informasi pentingnya pelajar menguasai ilmu Jurnalistik. Iqbal menceritakan proses sebuah kabar yang melewati banyak proses kemudian dikemas menjadi sebuah berita yang menarik. Ia memotivasi mahasiswi untuk rajin  membaca suatu karya buku sastra, novel yang bagus dan rajin menulis.  "Menjadi penulis yang baik memperjuangkan hal-hal yang baik, itu yang penting" ujarnya.
    Sebelum pertemuan diakhiri, terlebih dahulu dilakukan dialog mahasiswa. Salah seorang mahasiswi bernama Nadia menyampaikan sejumlah pertanyaan. Di antaranya, tips menjadi penulis handal, bagaimana mempersiapkan mental, serta beberapa pertanyaan lainnya.  Sebelum meninggalkan meja redaksi Batam Pos,   Arifudin Jalil sempat menyapa beberapa pekerja yang sedang melakukan tugasnya di ruangan redaksi.(HR-RI_NT)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Mahasiswa STIT IM Batam Kunjungi Batam Pos

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer