PEMBANGUNAN PUSKESMAS MARANCAR UDIK TAPSEL DIDUGA SIARAT KORUPSI DINAS KESEHATAN
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    PEMBANGUNAN PUSKESMAS MARANCAR UDIK TAPSEL DIDUGA SIARAT KORUPSI DINAS KESEHATAN

    Dimas ( Redaksi )
    1 Oktober 2022, 10/01/2022 07:18:00 PM WIB Last Updated 2022-10-01T12:18:25Z

    Tapanuli Selatan_Harian-RI.com
    Adapun Pembangunan Pemerintah di tingkat pusat, dan daerah. Tidak terlepas dari Perencanaan, serta peraturan, juga Undangan undangan, yang diterapkan Oleh pemerintah. Dan juga tentu menerapkan Mekanisme, Baik Perencanaan, juga Pembangunan, Serta penetapan Rekanan, dan Membuat Administrasi yang Baik, sesuai dengan ketentuan peraturan, dan perundang-undangan ( UU ), yang berlaku Dan yang ditetapkan.Oleh Pemerintah baik dipusat maupun di daerah. Yang menghindari Dan menjaga Amanah Publik Dari Kolusi Korupsi dan Nepotisme ( KKN ).

    Dasar dari itulah Pemerintah menetapkan, Pengawasan, juga Menindak Pihak Rekanan, Atau Penyedia Anggaran Pembangunan, Dari berbagai Instansi Pemerintah, terkait baik di Tingkat pusat, maupun di daerah. Yang disepakati Oleh pemerintah. Salah satunya INSPEKTORAT, juga Pihak PENEGAK HUKUM, Baik POLRI, Juga KEJAKSAAN, Yang sesuai dengan Peraturan, juga Uu yang berlaku. Dengan kesepakatan Pemerintah. Dengan melibatkan Peraturan, Baik Perintah Persiden ( PEPRES ), Juga Lembaga Kebijakan Pengadaan Jasa dan Barang ( LKPP ), Serta Undangan undangan Jasa Konstruksi Yang ditetapkan.

    Tak luput juga Pemerintah menetapkan dan Melibatkan Masyarakat, Dalam Peran Serta masyarakat. Untuk Mengawasi, Kebijakan Pemerintah baik di tingkat pusat dan daerah. di Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). Baik masyarakat langsung, serta Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ), juga Media Publik (WARTAWAN ), Organisasi Masyarakat (ORMAS). Dan berbagai wadah lainnya, yang berperan Mendukung, dan menunjang Pembangunan, baik di tingkat pusat dan daerah.
    Dasar dari itulah Team Lembaga DPW G KPK NASIONAL SUMUT Yang Di Pimpin Ketua M. ADNAN NASUTION , Turut berperan untuk menelusuri kebenaran, Pembangunan, di daerah Tapanuli Selatan ( TAPSEL). Satu Temuan Investigasi Team Lembaga G KPK NASIONAL, Dalam penelusurannya, Sesuai Petunjuk dari Data terlampir, Pembangunan PUSKESMAS UDIK MARANCAR. Lokasi di Desa Marancar Godang, Kecamatan ( Kec ) Marancar, Kabupaten (Kab ) Tapsel, Provinsi ( Prov ) Sumatera Utara ( Sumut).

    Saat Adnan Nasution Memberi Keterangan di Salah satu Warung Kopi, pusat perbelanjaan Kota Padangsidimpuan, Kepada Wartawan HARIAN RI.Com, Sabtu 31/09/2022. Adnan mengatakan,   ada beberapa informasi Dari masyarakat, juga Aktivis, memberi informasi terkait Pembangunan Puskesmas Marancar Tapsel tersebut. Adnan juga mengatakan Dan Pihak Team juga mengkroscek, informasi Data Dari Elektronik, tentang pengadaan Konstruksi, pembangunan Puskesmas Marancar Udik Tapsel tersebut, Memang benar, ada bangunan Konstruksi Puskesmas, dengan alamat Tersebut. Namun sekarang dalam informasi Elektronik tersebut, ada menuai pertanyaan, salah satunya, Tentang pemenang penetapan Rekanan, di informasi Elektronik, menyajikan Dua Pemenang, satu khusus Pemenang, satunya lagi, Pemenang berkontrak,  Sebagai Badan Publik kan cukup membingungkan, tuturnya.
    Sambungnya lagi, Dari Petunjuk Elektronik, Judul Pekerjaan dituliskan, REHABILITAS PUSKESMAS UDIK Kec. MARANCAR, Dengan Pagu Anggarannya, Rp 2. 490.970.000 ( Dua Milyar Empat Ratus Sembilan Puluh juta Sembilan Ratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah ). Yang bersumber Dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah ( APBD ), Tahun Anggaran ( TA ) 2021. Dalam petunjuk Elektronik menyajikan, dua  Pemenang tender. Pemenang Tanpa Kontrak dimenangkan, CV. SIGAMBO BERJAYA Alamat Jalan Darussalam Gang Rahmat Nomor 23 A Medan Kota Sumut. Dan Pemenang Berkontrak, Dimenangkan CV. HAIDARLAND Alamat. Jalan Jenderal Sudirman Nomor 296 A kelurahan Kayuombun Kota Padangsidimpuan. Dan Bajed tender Pagu Anggaran yang Sama, Dan penawaran yang sama.Dan Dalam petunjuk Elektronik, Ironisnya dari petunjuk Elektronik tersebut juga melampirkan Tender gagal, Sebagai keterbukaan informasi publik. Adnan berkata.

    Sambungnya lagi, pertanyaannya, Pengadaan Tender, Konstruksi pembangunan Puskesmas, Marancar, Tapsel tersebut, Apakah pekerjaan tersebut dikerjakan atau bagaimana ketentuan Mekanisme Tender gagal, Dan masalah Apakah Tender itu gagal, tutur Adnan. Untuk membuktikan kebenaran, Pengadaan Pembangunan Puskesmas Marancar, Tapsel tersebut, juga informasi Aktivis juga masyarakat, yang sudah kami kantongi Bahasa informasi tersebut, Bagaimana nanti Dugaan Kami Terhadap, Oknum Oknum yang terlibat, ucap Adnan. Dalam Pengadaan Pembangunan, Puskesmas Marancar, Tapsel tersebut. baik instansi maupun Rekanan, sudah kami dapatkan. maka kami turun Ke Tempat Objek tersebut, Ternyata Benar Pembangunan Puskesmas Marancar, Tapsel tersebut, Sudah selesai dibangun, tutur Adnan lagi. Disisi lain, Adnan Mengatakan. Kita akan Mengklarifikasi, Pembangunan Puskesmas Marancar, Tapsel tersebut, dan akan menyurati Kebijakan Pemerintah Daerah, serta meminta hasil Audit Inspektorat Daerah, bila perlu Akan menggelar perkara Resmi ke Ranah Hukum, tuturnya.

    Adnan Nasutionpun Bermohon Pada Wartawan HARIAN RI.Com, untuk mengikuti Perkembangan temuan ini, Serta mempublikasikan, Dan juga turut Mengkonfirmasi, Pihak pihak terkait, kata Adnan, Dan juga Memberi Nomor Seluler yang Adnan dapatkan, dari hasil investigasi, Kepada Awak Media. Yang didapat dari Beberapa sumber, yang memberikan Nomor Seluler Oknum yang berkaitan dengan Pembangunan Puskesmas Marancar, Tapsel tersebut, Kepada Ketua Adnan Nasution. Dpw G KPK NASIONAL Sumut. Dan Pihak Wartawan HARIAN RI., Com, mencoba konfirmasi Melalui Seluler Lewat WhatsApp ( WA ), Terhadap Seluler WA, HOTDI SIREGAR Oknum ( Kepala Desa ) Marancar Godang, Tapsel. dengan mengajukan beberapa pertanyaan namun tak digubris. Begitu juga yang diteruskan ke Seluler Lewat WA Oknum Kepala Bidang ( KABID ) Perencanaan, Bernama SURYADI. Namun Tidak di gubris Juga. Hingga Berita ini di terbitkan. JS.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • PEMBANGUNAN PUSKESMAS MARANCAR UDIK TAPSEL DIDUGA SIARAT KORUPSI DINAS KESEHATAN

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer