PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Bersama Forkopimda OKU Melaksanakan Kegiatan Patroli Terpadu Sat Kamling di wilayah Kecamatan Baturaja Barat dan Kecamatan Baturaja Timur.
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Bersama Forkopimda OKU Melaksanakan Kegiatan Patroli Terpadu Sat Kamling di wilayah Kecamatan Baturaja Barat dan Kecamatan Baturaja Timur.

    Dimas ( Redaksi )
    28 Oktober 2022, 10/28/2022 10:56:00 AM WIB Last Updated 2022-10-28T03:56:35Z


    OKU SUMSEL_Harian-RaI.com-
    Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Bersama Forkopimda OKU Melaksanakan Kegiatan Patroli Terpadu Sat Kamling di wilayah Kecamatan Baturaja Barat dan Kecamatan Baturaja Timur. (Kamis Malam, 28/10/2022).

    Kegiatan Patroli Terpadu Sat Kamling bersama Forkopimda OKU dengan Titik Kumpul di Rumah Dinas Bupati OKU, perlu diketahui ada 4 titik lokasi yang ditinjau Penjabat Bupati OKU bersama rombongan Forkompinda secara sampel yakni Sat Kamling Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat, Pos Sat Kamling RT. 13 Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat, Pos Sat Kamling Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur, Pos Sat Kamling Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur.

    Kapolres OKU AKBP. Danu Agus Purnomo, S.I.K., Menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa/Kelurahan yang telah aktif bersama melakasanakan keamanan dan kenyamanan Desa/kelurahan.

    Kegiatan Poskamling nantinya bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas.

    Menurut Beliau, pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.

    Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing

    Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan kegiatan ini dalam rangka untuk mencermati dinamika dan perkembangan yang terjadi di Kabupaten OKU.

    Dalam hal ini perlu kita lakukan diskusi dan mencarikan solusi terbaik untuk mengambil langkah dalam menghadapi dinamika dan kejadian di Kabupaten OKU, sehingga nantinya dapat menciptakan suasana yang nyaman dan aman di masyarakat, serta dapat mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

    Seperti diantaranya maraknya kasus bunuh diri dan perilaku tindakan kejahatan asusila dengan korban dibawah umur, serta yang masih hangat yang terjadi belakangan ini yaitu tindakan pembegalan dan perampokan serta pencurian kendaraan bermotor.

    Dengan adanya Pos Kamling ini diharapkan dapat menjadi momentum dalam meningkatkan sinergi untuk memperkuat upaya bersama dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten OKU.
    Menurut Teddy Meilwansyah sejauh ini Pemkab OKU bersama Forkopimda OKU terus berupaya dalam meningkatkan sinergitas dengan semua pihak, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas.

    Teddy Meilwansyah berharap sinergitas antara Pemkab OKU dengan Forkopimda bersama tokoh agama tokoh masyarakat dalam memberikan pelayanan kamtibmas diharap dapat terus meningkat.

    Untuk itu perlu kita cegah serta antisipasi, bukan hanya Forkopimda dan pemangku kepentingan saja, namun juga semua elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama mencegah dan dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, serta dapat mewujudkan ketertiban masyarakat yang kita harapkan salah satunya dengan meningkatkan siskamling di masing-masing wilayah.

    Acara dilanjutkan berdialog dengan petugas jaga Pos Kamling serta menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga Pos Kamling selesai.

    Turut hadir, Forkopimda OKU/Mewakili, Kepala OPD dan Kabag Terkait, PJU Polres OKU dan Kodim 0403 OKU, Camat, Lurah, Kades, Babinkamtibmas, Babinsa, RT/RW Setempat, serta warga masyarakat.( HR-RI_Afz )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Bersama Forkopimda OKU Melaksanakan Kegiatan Patroli Terpadu Sat Kamling di wilayah Kecamatan Baturaja Barat dan Kecamatan Baturaja Timur.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer