Sambut HPN 2023, PWI Deliserdang Goes To School di Jajaran Kemenag
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Sambut HPN 2023, PWI Deliserdang Goes To School di Jajaran Kemenag

    Dimas ( Redaksi )
    17 Oktober 2022, 10/17/2022 08:44:00 PM WIB Last Updated 2022-10-17T13:44:30Z

    DELI SERDANG_Harian-RI.com
    Menyambut HPN (Hari Pers Nasional) Tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deliserdang mengelar sosialisasi Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers, kepada kepala sekolah Madrasah dari tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah, hingga Aliyah se-kabupaten Deliserdang dan beberapa pondok pesantren dalam binaan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Deliserdang, Senin (17/10/2022) di MTsN 2 Deliserdang di Lubukpakam.

     Dalam paparannya, Ketua PWI Deliserdang, Lisbon Situmorang menyampaikan materi terkait kode etik jurnalistik dan UU Pers dipandu moderator yang juga Seketaris PWI Deliserdang Edward Limbong S.Sos.I, dengan membuka diskusi dialog tentang Pers dan komunikasi massa.

    "Ya, program kerja PWI Deliserdang yang menginginkan masyarakat pendidikan, terutama para guru juga memahami kode etik jurnalistik, UU Pers, dan yang penting mereka bisa juga memahami tugas-tugas wartawan," tuturnya.
            
    Sementara itu Kakan Kemenag Deliserdang Abdul Haris Harahap melalui Kasi Pendidikan Madrasah Muhammad Qodri Syah Hasibuan M.Ag didampingi Kepala MTsN 2 DS Hasnan Nasrun, S.Pd., M.Si mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PWI Deliserdang. 
          
    "Kementerian Agama Deliserdang intinya sangat antusias dan menyambut baik program PWI Goes To School, karena ini akan menambah khazanah pengetahuan para Kepala Madrasah dalam menyikapi dan meletakkan posisi wartawan sebagai mitra pendamping dalam mewartakan berbagai informasi dan keunggulan dari setiap Madrasah," ungkapnya.
          
    "Program Goes to School ini berlangsung selama 5 hari dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 tahun 2023 mendatang di Sumatera Utara," kata Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang SE usai menjadi narasumber di MTsN 2 Jalan Karya Agung Komplek Pemkab DS di Lubukpakam,  Senin (17/10).
           
    Program Goes to School, ini terbagi empat tim. Tim pertama yakni Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang bersama Sekretaris PWI Deliserdang Edward Limbong di MTsN 2 Jalan Karya Agung Komplek Pemkab DS, Kecamatan Lubukpakam, pada Senin (17/10). 
         
    Selanjutnya, tim kedua, Rinaldi Samosir dan Zul Rasyad di MAN 2 Lubukpakam pada Senin (17/10) dan di MAN 1 Jalan Limau Manis Pasar XV Desa Medan Sinembah Kecamatan Tanjungmorawa pada Selasa (18/10). Sedangkan tim tiga terdiri Rinto Sustono dan Desra Gurusinga di MTsN 1 Jalan Limau Manis Pasar XV Desa Medan pada Selasa (17/10) dan Madinatussalam Jalan Sidomulyo Pasar IX Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan pada Kamis (20/10). Terakhir tim empat, terdiri Isya dan Pilmon Ginting di MTsN 3 Jalan Mesjid, Kota Rantang, Kecamatan Hamparan Perak pada Kamis (20/10) dan di MIS Al Washliyah Jalan Sei Mencirim, Medan Krio Kecamatan Sunggal pada Sabtu (22/10).( Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sambut HPN 2023, PWI Deliserdang Goes To School di Jajaran Kemenag

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer