Tingkatkan Kemampuan, Polres Aceh Selatan Menggelar Latihan Pengendalian Massa
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Tingkatkan Kemampuan, Polres Aceh Selatan Menggelar Latihan Pengendalian Massa

    Dimas ( Redaksi )
    15 Oktober 2022, 10/15/2022 07:29:00 PM WIB Last Updated 2022-10-15T12:29:37Z

    Aceh Selatan_Harian-RI.com
    Polres Aceh Selatan dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam penanganan aksi unjuk rasa, Sat Samapta Polres Aceh Selatan secara rutin menggelar latihan Dalmas (pengendalian massa).

    Latihan dalmas diselenggarakan di halaman Mapolres Aceh Selatan, bertindak selaku instruktur Aiptu Eki Irawan dan Aipda Riandi, Minggu, 15 Oktober 2022.

    Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Wied Dasmara menjelaskan, latihan dalmas rutin digelar untuk mengasah kemampuan dan kesiapan personel dalam menghadapi unjuk rasa yang sewaktu-waktu berkembang dan menjurus anarkhis.

    Selain itu, latihan ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan wilayah khususnya persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 serentak seluruh Indonesia.
    Dalam latihan dalmas tersebut, disampaikan kembali tentang fungsi dan tujuan Dalmas yakni suatu kegiatan yang dilakukan oleh satuan Polri dalam rangka menghadapi massa demonstran atau pengunjuk rasa sesuai standar operasional prosedur.

    “Latihan dan materi dalmas yang kami berikan ini diharapkan mampu dipahami dan dimengerti dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan", ujar Wied Dasmara.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tingkatkan Kemampuan, Polres Aceh Selatan Menggelar Latihan Pengendalian Massa

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer