Disbudpar Gelar Festival Seni Budaya Etnis Alas-Gayo
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Disbudpar Gelar Festival Seni Budaya Etnis Alas-Gayo

    Dimas ( Redaksi )
    15 November 2022, 11/15/2022 05:15:00 PM WIB Last Updated 2022-11-15T10:15:24Z


    Banda Aceh_Harian-RI.com
    Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menggelar Festival Seni Budaya Etnis Alas-Gayo.

    Kegiatan itu berlangsung di Amel Hotel and Convention Hall Banda Aceh, Selasa dan Rabu (15-16/11/2022).

    Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Akmal, menyampaikan, kegiatan yang mengangkat tema ‘Gemuruh Seni dan Budaya Tanoh Alas-Gayo’ ini menampilkan sejumlah pementasan seni dan budaya dari Tanah Alas dan Gayo.

    Melalui festival ini, dia diharapkan dapat memperkenalkan keunikan seni dan budaya Tanoh Alas dan Gayo kepada masyarakat luas.



    Even ini juga bertujuan mempromosikan tanoh Alas dan Gayo sebagai salah satu destinasi wisata dengan corak budaya yang khas.

    Pengunjung dapat menyaksikan beragam pagelaran kesenian teatrikal seperti tari Guel, Didong, tarian Reusam Berume, Pongot, Tangis Dilo, tari Pelebat, Saman dan tari kreasi.

    Turut memeriahkan acara ini, penampilan dari sejumlah seniman lokal bertalenta seperti Sanggar Linge, Abd Jali, Ervan Ceh Kul dan Orang Hutan Squad.

    Selain dimeriahkan oleh pentas seni bertabur bintang lokal aceh, kegiatan ini menurut Evi Mayasari selaku Kabid sejarah dan Nilai Budaya, pengunjung dapat mengenal lebih dalam lagi sejarah dan potensi alam Alas-Gayo seperti dapat melihat langsung kerajinan Kerawang Gayo di booth yang tersedia, kebun kopi indoor, self foto booth menggunakan pakaian adat Alas dan Gayo Lues, serta riwayat sejarah dan budaya mengenai tanoh Alas.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Disbudpar Gelar Festival Seni Budaya Etnis Alas-Gayo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer