Fitriany Farhas Tinjau Lokasi Abrasi di Pantai Suak Puntong
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Fitriany Farhas Tinjau Lokasi Abrasi di Pantai Suak Puntong

    Dimas ( Redaksi )
    5 November 2022, 11/05/2022 05:30:00 PM WIB Last Updated 2022-11-05T10:30:15Z
     

    Suka Makmue_Harian-RI.com
    Penjabat Bupati Nagan Raya, Fitriani Farhas, AP.,S.Sos.,M.Si meninjau lokasi abrasi laut untuk melihat langsung kondisi terkini di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (5/11/2022). 

    Fitriany kepada insan pers mengatakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya selama sudah melakukan upaya dengan membuat kajian ke pemerintah pusat untuk menangani kondisi ini. 

    Melihat kondisi saat ini dan sesuai dengan laporan, bahwa perubahan besar terjadi dalam setahun belakang. Untuk itu kita akan mencoba kembali untuk melaporkan ke pemerintah pusat. 

    Hal ini, dikarenakan anggaran APBD Nagan Raya sendiri saat ini sangat terbatas, sehingga kita tidak bisa menggunakan dana APBD. 

    Untuk itu, kata Fitriany, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya akan mencoba melakukan kajian ulang karena data yang lalu ternyata sangat sudah sangat berbeda dengan data yang sekarang, karena kondisi abarasinya sudah sangat parah. 

    Oleh karena itu, Ia akan mencoba untuk menyampaikan perihal ini kepada  pemerintah pusat, terutama ke BNPB dan Kementerian PU karena kondisi jalan saat ini sudah habis terkikis abrasi laut dan pemukiman warga juga sudah hilang. 

    Ketika ditanyakan media terkait penanganan awal, Fitriany menjelaskan bahwa abrasi ini disebabkan oleh kondisi alam, sehingga belum bisa kita antisipasi hal-hal yang memang bersifat urgensi dan warga juga sudah pindah dari lokasi ini. 

    "Abrasi ini disebabkan oleh kondisi alam ya," ungkapnya. 

    Oleh karena itu, Ia akan mengupayakan agar hal ini dapat dianggarkan di APBK tahun mendatang. 

    Dalam kunjungannya, Pj Bupati didampingi oleh Camat Kuala Pesisir, Edi Kamal, Kalak BPBD, Kepala Bappeda, Rahmatullah, Mukim Kuala Baro, serta perangkat desa setempat. (*)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Fitriany Farhas Tinjau Lokasi Abrasi di Pantai Suak Puntong

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer