Guru dan ASN di Abdya Ikut Sosialisasi Program S2
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Guru dan ASN di Abdya Ikut Sosialisasi Program S2

    Dimas ( Redaksi )
    6 November 2022, 11/06/2022 12:30:00 PM WIB Last Updated 2022-11-06T05:30:41Z


    BLANGPIDIE_Harian-RI.com
    Puluhan guru dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti sosialisasi program S2 bersama Direktur Pasca Sarjana Universitas Syiah Kuala (USK) di Pendopo Bupati Abdya, Jumat (4/11/2022).

    Program ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Abdya untuk memfasilitasi ASN dilingkungan pemerintah kabupaten setempat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. 

    Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM, mengatakan, kegiatan sosialisasi itu awalnya dimintakan oleh para guru untuk melanjutkan kuliah ke jenjang selanjutnya, guna meningkatkan kemampuan profesional. 


    "Dan itu juga bahagian dari kerja pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

    Jadi, ini keinginan dari bapak, ibu guru ini. Maka, kita kemudian menghubungi kampus USK. Alhamdulillah, mereka menyambut baik dan bersedia membuka kelas di USK," ungkap Pj Bupati Abdya. 

    Dengan adanya sambutan yang baik dari USK Banda Aceh, lanjut H Darmansah, artinya USK membuka kesempatan untuk para pendidik di Abdya untuk mengikuti kuliah di jurusan Magister Pendidikan.


    "Dan itu sangat di butuhkan, sebab setiap guru dan kepala sekolah harus meningkatkan kemampuan," ujar Darmansah.

    Untuk proses belajar, kata Darmansah, tetap menggunakan pola USK, yaitu dengan cara tatap muka.


    "Jadi, kuliah ini bukan kelas jauh, tapi secara langsung. Nanti tinggal diatur jadwal Sabtu-Minggu untuk mereka kuliah ke Banda Aceh agar tidak menggangu tugas pokok," ucapnya.

    Darmansah menerangkan, untuk biaya kuliah tidak ditanggung oleh pemerintah, melainkan biaya sendiri. Namun, pemerintah hanya membantu fasilitas sesuai kemampuan daerah.

    "Kita hanya memberikan fasilitas kepada mereka, kalau mereka ke Banda Aceh untuk mengikuti kuliah Sabtu-Minggu, kita bantu kendaraan, transportasi," ungkap H Darmansah.

    Selain itu, lanjut Pj Bupati Abdya, mereka juga bisa menginap di Mes Abdya, dan bisa juga menginap di anjongan Abdya yang ada di Banda Aceh.

    "Jadi bisa menggunakan fasilitas itu untuk meringankan beban mereka dalam menuntut ilmu," jelas Darmansah.

    Siapa yang berminat untuk meningkatkan kemampuan, Pj Bupati Darmansah mempersilahkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

    "Bagi ASN yang berminat, silahkan ikut, pemerintah akan memberikan fasilitas sesuai dengan kemampuan yang ada di pemerintah," pungkas Darmansah.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Guru dan ASN di Abdya Ikut Sosialisasi Program S2

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer