IWO Lampung Timur sukses menggelar Musda ke-1
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    IWO Lampung Timur sukses menggelar Musda ke-1

    Dimas ( Redaksi )
    20 November 2022, 11/20/2022 07:50:00 AM WIB Last Updated 2022-11-20T00:50:28Z


    Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur melaksanakan Muyawarah Daerah ke-1, di ID Kopi, Desa Sribawono, Lampung Timur, Sabtu (19/11/22).

    "IWO ini organisasi atau rumah untuk belajar, agar kita sebagai wartawan tidak terkena masalah. Kalau kerja jurnalistik kita berpedoman pada UU Pers No 40 Tahun 1999, insaAllah kita selamat, tidak tersandung masalah," ujar Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad dalam sambutan membuka Musda ke-1.

    Edi Arsadad mengatakan, selama  memimpin IWO Lampung Timur, sudah menjalankan program kerja lima tahun. Lebih daripada itu, IWO Lampung Timur  banyak  melakukan aksi sosial membantu masyarakat.
    "Kita membentuk Sekolah Jurnalistik IWO, disebut Sejiwo. Kemudian IWO Lampung Timur membuat rumah pengaduan untuk membela dan memperjuangakan hak-kaum rentan. Alhamdulillah hak-hak kaum rentan banyak dipenuhi oleh pemerintah," terangnya.

    Lebih lanjut, Edi mengatakan, Musda ini merupakan sarana memilih ketua, dan pengurus yang baru, serta menyusun program kerja selama lima tahun. 

    "Saya berharap perkaderan di IWO Lampung Timur berjalan, untuk meneruskan program kerja IWO," pintanya.

    Ketua IWO Kota Metro Zulfi Andriansyah yang hadir pada acara, mengapresiasi pelaksanaan Musda IWO Lampung Timur.

    "Semoga Musda IWO Lampung Timur berjalan demokratis dan menghasilkan ketua baru yang mampu membawa IWO Lampung Timur lebih baik lagi, dan mampu meneruskan apa yang yang dilakukan Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad," ujarnya.


    Zulfi mengatakan Edi Arsadad sudah menorehkan banyak prestasi. Di antaranya: Membela kebebasan pers, pembelan HAM, advokasi masyarakat rentan, yang dilakukan di Lampung Timur. Di luar Lampung Timur pun dilakukannya, banyak kaum rentan yang diadvokasi.


    Ketua DPC PPWI Lampung Timur Sopiyan  mengucapkan selamat dan mengapresiasi Musda IWO Lampung Timur.

    Sopian pun memuji Ketua IWO Lampung Timur  Edi Arsadat yang teguh pada idialisme dan UU Pers.

    Untuk diketahui dalam Musda IWO Lampung Timur memutuskan secara aklamasi Sekretaris IWO Lampung Timur Muklasin, S Kom, sebagai Formatur (ketua) IWO Lampung Timur periode 2023-2027.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • IWO Lampung Timur sukses menggelar Musda ke-1

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer