Kampus Pascasarjana Uhamka Jakarta Terlukis Indah Di Angkasa
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kampus Pascasarjana Uhamka Jakarta Terlukis Indah Di Angkasa

    Dimas ( Redaksi )
    14 November 2022, 11/14/2022 09:50:00 AM WIB Last Updated 2022-11-14T02:50:55Z
    Jakarta_Harian-RI.com-
    Super Air Jet, Hari itu suasa bersahabat dan penuh canda ria dengan sesekali adu argumen antara dosen dan mahasiswa.

    Kucoba kuungkap kembali perkuliahan S3 Pascasarjana saat aku duduk termenung di atas pesawat, kucoba kuungkap memori indah itu dan membayangkan bagaimana bahagianya duduk bercanda di bangku kuliah.

    Sehari sebelum masuk kuliah Syarif Hidayatullah mengingatkan kembali kepada mahasiswa dengan membuat pengumuman dengan bunyinya yang sangat menyenangkan. Adapunya bunyi pengumuman itu " Pengingat Bapak Nursalim terjadwal kuliah hari Sabtu di lantai 2 SPs Uhamka. Semoga sehat dan bahagia sehingga besok dapat bersua" kalimat ini indah dan penuh makna dan sulit untuk kulupakan.

    Hari Sabtu pukul 07.00, akupun telah sampai di kampus Uhamka. Saat itu baru ada satu orang sekuriti dan satu orang cleaning service dengan ramah menyapaku "bapak kuliah hari ini ya dengan penuh keramahan disertai dengan sebuah senyuman manis. Akupun membalas dengan senyuman walaupun sesekali menatap sekeliling kampus Uhamka yang penataan ruangannya yang begitu indah dan menarik untuk disimak.

    Sekuriti itupun mengarahkan aku ke lantai dua dimana akan berlangsung perkuliahan untuk pertemuan yang ke empat.

    Di lantai dua akupun bertemu dengan cleaning service dan mengarahkan aku ke sebuah tempat untuk membuat kopi sambil di arahkan untuk duduk nyantai sambil menunggu dosen dan teman datang, setelah saya buat kopi, akupun duduk sendirian menatap langit langit kampus yang tersusun rapi dan menjadi sebuah lentera penyemangat kehidupan dalam hidupku.

    Berselang beberapa saat tiba tiba seseorang menyentakkan aku dari lamunan tempat dudukku karena aku ditegur dengan begitu ramah dan tersenyum  kepadaku, akupun bingung siapa sebenarnya orang ini, kulayangkanlah hayalanku beberapa saat dan mencoba mengingatnya. Ternyata yang menyapa itu adalah salah satu dosen idolaku. Dia adalah Prof. Dr. Nani Solihati, M.Pd.

    Dengan senyum lembutnya dan kata katanya yang menawan Prof. Dr. Nani Solihati, M.Pd. menyapa pak Nursalim ya! jam berapa nyampai, maka akupun menjawabnya dengan ciri khasku disertai dgn senyuman. Ia bu saya Nursalim dari Batam, dan tiba di Jakarta pukul 11.00 Wib tadi malam, dosen Prof. Dr. Nani Solihati, M.Pd menjawab selamat bergabung pak Nursalim di perkuliahan S3 Pascasarjana Jurusan Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta. Saat itu akupun tersenyum pada dosen kebanggaanku tersebut dan terbayang betapa ramahnya dosen dosrn yang ada di Uhamka tuturku dalam hati.

    Tak terasa waktu di hpkupun menunjukkan pukul 08.00 Wib, Prof. Dr. Nani Solihati, M.Pd.pun mengarahkan ke suatu tempat di mana teman teman yang lain telah berkumpul. Setelah sampai di ruangan itu telah duduklah teman sekelasku ada bu Anna, bang Jejen ganteng, bu Endah, bu Ifah, bu Ria, dan bu Tri.

    Perkuliahanpun akan berlangsung yang akan dipandu oleh masing masing dosen pengampu. Mata kuliah Kajian Kontemporer Pembelajaran Bahasa Indonesia berbasir digital oleh Prof. Dr. Nani Solihati, M.Pd dan Siti Zulaiha, Ph.D, Filsafat Pendidikan Muhammadiyah oleh Prof. Dr. Abdul Munir Mulkhan dan Dr. ZAMAH Sari, M.Ag. Isu Isu Mutakhir  Pembelajaran Bahasa Indonesia oleh Prof.Dr. Ade Khidmat, M.Pd dan Dr. Imam Syafi,ie, M.Pd. Metodoligi Penelitian Bahasa Prof. Dr. Nani Solihati, M.Pd dan Dr. Nini Ibrahim, M.Pd. Kesusastraan Islam Kontemporer  oleh Prof. Dr. Prima Gusti Yanti, M.Hum dan Dr. Mini Tarmini, M.Hum.

    Di mata aku semua dosen yang mengajar di S3 Pascasarjana Jurusan Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka Jakarta benar benar terkesan dan menyimpan banyak kenangan indah.(HR-RI_Nursalim Turatea).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kampus Pascasarjana Uhamka Jakarta Terlukis Indah Di Angkasa

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer