Silsilah keturunan tgk.h.abdurrahman (abu keune)
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Silsilah keturunan tgk.h.abdurrahman (abu keune)

    Dimas ( Redaksi )
    18 November 2022, 11/18/2022 12:18:00 PM WIB Last Updated 2022-11-18T08:04:46Z

    Geumpang_Harian-RI.com
    Meninggalnya Tgk.H.Abdurrahman atau Abu keune meninggalkan sejuta kisah bagi rakyat Aceh, beliau yang akrab di sapa Abu keune itu merupakan keturunan dari Tgk Muhammad saman atau dikenal sebagai Tgk chik di tiro, nasab beliau dari pihak ayah sampai ke Tgk Chik ditiro,dan dari pihak ibu dari ayahnya nasab beliau sampai Ke Teuku Umar Johan Pahlawan. 
       
       
    Silsilah keturunan beliau dari pihak ayah. Tgk.H.Abdurrahman Bin Tgk.Abdullah Tjut Bin Tgk.Mahyiddin Di Tiro Bin Tgk.Syeh Muhammad Saman (Tgk. Chik Di Tiro).
         
    Sedangkan dari pihak Ibu ayahnya,nasabnya sampai ke Teuku Umar Johan Pahlawan.
       
    Tgk.H.Abdurrahman Keune adalah Cucu kandung Pocut Gambang Binti Teuku Umar Djohan Pahlawan (hasil Perkawinan Teuku Umar Djohan Pahlawan dg Tjut Nyak Dhien lahirlah Pocut Meurah Gambang) Kemudian Pocut Meurah Gambang kawin dg Tgk. Mahyiddin  Di Tiro lahirlah Tgk. Abdullah Tjut ayah dari Tgk. H. Abdurrahman Keune) jadi Tgk. H. Abdurrahman Keune dalam tubuhnya mengalir darah Pahlawan Tgk. Chik Di Tiro, Teuku Umar Djohan Pahlawan dan Tjut Nyak Dhien.
       
    Tgk.H.Abdurrahman(Abu keune) merupakan sepupu dari Wali Nanggro Aceh Darussalam Dr.Tgk.Muhammad Hasan Ditiro.Ayah dari Abu keune dan ibu dari wali Nanggro merupakan sodara kandung.(Nanda Suparli)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Silsilah keturunan tgk.h.abdurrahman (abu keune)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer