RELAWAN MENUNTUN ANIES,PKS DAN DEMOKRAT ATUR STRATEGI.(Seri Politik Nasional)
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    RELAWAN MENUNTUN ANIES,PKS DAN DEMOKRAT ATUR STRATEGI.(Seri Politik Nasional)

    Dimas ( Redaksi )
    8 November 2022, 11/08/2022 07:35:00 AM WIB Last Updated 2022-11-08T00:35:47Z

    Oleh:Irwansyah Nasution.

    Batubara_Harian-RI.com-
    Belakangan ini publik bertanya tanya mengapa partai PKS dan Demokrat belum mendeklarasikan Anies sebagai Capres setelah Nasdem mendahuluinya.

    Pertanyaan ini bisa dimaklum mengingat gelombang dukungan para relawan sudah mulai menggunung seperti terlihat di Medan saat Anies bertemu dengan Nasdem namun kehadiran 80 simpul  relawan Sobat Anies tak terbendung ikut meramaikannya.

    Jika PKS mendahului pencapresan Anies tentu dengan mudah bagi lawan politik dari kubu lainnya mengklaim Anies ternyata didukung kelompok radikal.isu radikal radikul yang gak nyambung ini masih saja bagi buzzer nyanyian merdu penghibur kegundahan  hati  mereka yang sangat parah terhadap Anies,meskipun tuduhannya tak berdasar setidaknya jadi propaganda untuk menjatuhkan Anies dimata publik.

    Para buzzer bayaran kehilangan peluru melihat kecerdikan PKS dan Demorat yang piawai memainkan strategi pasangan partai ,ibarat seorang pelatih sepak bola ia tahu kapan memasukkan pemain baru pada menit keberapa merubah strategi permainan politik  yang memang sangat menentukan kemenangan .

    Kalau kita lihat dua partai koalisi perubahan pengusung pencapresan  Anies, PKS dan Demokrat sengaja  mengulur ulur pendeklarasian Anies dengan isu cawapres  yang belum kelar .

    Bukan karena ambisi kader masing masing partai itu untuk mendapatkan kursi orang  nomor 2 sekalipun itu sebagai peralatan isu lambatnya kesepakatan pendeklarasian.

    Sebenarnya strategi bertahan  dan mengunci untuk melihat kesiapan calon capres lain untuk tampil dideklarasikan apakah Ganjar ,Prabowo ,Puan yang ternyata  sampai saat ini tak kunjung ada kepastian dari calon partai pengusungnya terkesan gamang dan bingung melihat Anies semakin digemari lapisan masyarakat luas.

    Inilah buah strategi koalisi perubahan terlihat  lebih  cerdik dan cermat dalam melenggangkan Anies bergerak kemana mana menjemput aspirasi politik masyarakat Indonesia sementara calon lain mendapatkan dilema .

    Apa yang dipertontonkan dalam panggung politik depan tidak selalu sama dengan panggung di belakang karena semua strategi politik yang harus disusun matang .

    Anies dan partai pengusung Perubahan Nasdem,PKS,Demokrat cukup piawai memporak porandakan strategi partai lain sehingga partai sekelas Golkar ,PDIP juga Gerindra bersama Jokowi kehilangan akal dalam menyusun strategi melawan koalisi perubahan yang telah didukung rakyat Indonesia menuju arah perubahan baru.

    Penulis pengamat sosial politik dan kebijakan Publik. (HR-RI_Amin)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • RELAWAN MENUNTUN ANIES,PKS DAN DEMOKRAT ATUR STRATEGI.(Seri Politik Nasional)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer