Yayasan Mitra Umat Salurkan Bantuan Kepada Pelaku UKM Dengan Pengembalian Tanpa Riba
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Yayasan Mitra Umat Salurkan Bantuan Kepada Pelaku UKM Dengan Pengembalian Tanpa Riba

    Dimas ( Redaksi )
    27 November 2022, 11/27/2022 07:21:00 AM WIB Last Updated 2022-11-27T00:21:28Z

    Batam_Harian-RI.com
    Yayasan Mitra Umat YAZIRAT Batam Menyalurkan mauquf alaih Kepada Usaha Kecil Menengah yang ada di kota Batam, ada beberapa usaha kecil menengah yang mendapatkan bantuan pinjaman sebesar Rp 5.000.000 (Lima Juta Rupiah). Diantaranya usaha Rujak Buah Bu Ndut Yang berada di Nongsa, Usaha Gorengan Mustajir yang berada di perumahan Cendana, Usaha Bandrek Yang ada di Nagoya, dan yang lain nya yang sudah mendaftar Kepada Sekertaris Umum YAZIRAT Batam.

    Usaha yang telah mendaftar dan akan dibantu pinjaman Rp 5.000.000 juga ada dari usaha es dawet di Sei jodoh, usaha sarapan pagi di Tanjung Sengkuang, Usaha soto di seraya, dll.

    Nantinya pinjaman tersebut akan digulirkan ke usaha kecil menengah yang ada dikota Batam, dengan mekanisme pengembalian Rp 210.000 ( Dua ratus sepuluh ribu rupiah) selama dua tahun atau 24 kali angsuran dengan pinjaman Rp 5.000.000,- tutur Tarmizi.

    Tarmizi, Ketua Bidang Humas dan Informasi YAZIRAT Batam kepada awak media  mengatakan Mauquf alaih yang disalurkan tahun ini Kepada UKM sebesar Rp 50.000.000 (Limapuluh juta rupiah), sebelum nya juga YAZIRAT Batam tahun lalu telah menyalurkan mauquf alaih Kepada Saudara kita di pulau Kara dan Lingke dan juga bantuan beasiswa Kepada pesantren dan madrasah.

    Kali ini mauquf alaih diberikan kepada UKM yang ada diBatam dengan pinjaman Rp 5.000.000 (Lima Juta Rupiah) dengan mekanisme pengembalian yang sama Tampa bunga namun agar memudahkan menghitung nya dibulatkan 210.000 setiap bulannya selama dua tahun atau 24 kali angsuran.

    Hal ini kami laksanakan untuk mengurangi praktek riba atau rentenir yang meminjamkan uang dengan bunga yang tinggi. Sehingga kehadiran YAZIRAT sebagai Nazir yang mengelola waqaf uang di Kota Batam dapat bermanfaat dan jama'ah yang berwaqaf di YAZIRAT Batam juga dapat mendapatkan pahala yang terus mengalir. 

    Sejauh ini waqaf uang yang pernah dilakukan di kota Batam dan waqaf tanah dan bangunan masih diproduktifkan dan hasil keuntungan nya diserahkan kepada mauquf alaih di antara nya yang dilakukan tahun ini adalah pinjaman kepada UKM yang akan terus digulirkan. tandas Tarmizi

    Beliau juga menuturkan kepada awak media mudah mudahan waqaf dikota Batam dapat terus bertambah dan dikelola dengan amanah sehingga hasil yang disalurkan kepada mauquf alaih juga lebih Besar dan bermanfaat sebagaimana dinegara yang telah sukses mengelola waqaf seperti di Cairo dan negara negara Islam lain nya, demikian Tarmizi mengakhiri perbincangannya dengan wartawan media ini dengan senyum dan gayanya yang khas. (Nursalim Turatea).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Yayasan Mitra Umat Salurkan Bantuan Kepada Pelaku UKM Dengan Pengembalian Tanpa Riba

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer