HM. Ali Yusuf Siregar Buka Rakor FKDM Kecamatan Se-Kabupaten Deli Serdang TA 2022
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    HM. Ali Yusuf Siregar Buka Rakor FKDM Kecamatan Se-Kabupaten Deli Serdang TA 2022

    Dimas ( Redaksi )
    14 Desember 2022, 12/14/2022 10:59:00 PM WIB Last Updated 2022-12-14T15:59:19Z

    DELI SERDANG_Harian-RI.com-
    Salah satu yang membuat Kabupaten Deli Serdang aman dan kondusif adalah keberadaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)
    "Tugas FKDM yang paling penting adalah mendeteksi permasalah di Kecamatan. Saya atas nama Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang mengucapkan terima kasih telah memberi manfaat kepada masyarakat. Dan, kita harus mempersiapkan tahun politik," kata Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar ketika membuka Rapat Koordinasi (Rakor) FKDM Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang Tahun Anggaran 2022 di Gedung Serbaguna PKK Deli Serdang, Lubuk Pakam, Rabu (14/12/2022).
         
    Atas keberadaan FKDM pula, sebut Wabup lagi, diharapkan Kabupaten Deli Serdang bisa lebih baik lagi dan tetap bersatu.
    "Rapat koordinasi ini harus menjadi solusi memberi rasa nyaman di tengah masyarakat, memberi informasi kepada pemerintah demi mengambil kebijakan. Bisa mengumpulkan bahan dan keterangan, serta menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Amannya Deli Serdang tidak terlepas dari peran FKDM," tegas Wabup.
          
    Sementara itu, Ketua FKDM Deli Serdang, Soelarno SH di kesempatan yang sama menuturkan semua elemen masyarakat harus memahami tentang ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, dan pertahanan keamanan.
    "FKDM selaku mata telinga pemerintah dan masyarakat, kita harus netral dalam hal politik.
    Saat ini adalah harus menjaga stabilitas ekonomi di wilayah Kecamatan. Apalagi sebentar lagi ada perayaan Natal. Kita harus terus menaikan aktivitas kita di gereja-gereja. Jangan sampai terganggu dengan ancaman bom bunuh diri," pungkasnya.
        
    Sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Deli Serdang, Drs Zainal Abidin Hutagalung dalam laporannya berharap rapat tersebut bisa meningkatkan kemampuan untuk menjaring, mengomunikasikan, dan menampung konfik sosial di masyarakat.
    Harus bisa mendeteksi masalah yang akan terjadi di masyarakat dengan tujuan untuk kekondusivitasan di Kabupaten Deli Serdang.
         
    "Semoga rapat koordinasi ini bisa memperkuat dan memberikan kemampuan FKDM Deli Serdang dengan memiliki kualitas, loyalitas, integritas, sehingga Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dapat menerima informasi lalu diselesaikan segala permasalahan. Kita harus memiliki kekuatan naluri intelijen, kita juga harus memilah informasi-informasi yang ada," terang Kepala Badan Kesbangpol.
    Hadir pula pada pembukaan rapat koordinasi itu, Kasi Trantib Lubuk Pakam, Arapen Ginting SSos; Kabid dan Staf Kesbangpol Deli Serdang; Ketua FKDM Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang; dan lainnya.( HR-RI_Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • HM. Ali Yusuf Siregar Buka Rakor FKDM Kecamatan Se-Kabupaten Deli Serdang TA 2022

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer