Kawasan Gunung Mata Ie Tercemar Limbah Sampah
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kawasan Gunung Mata Ie Tercemar Limbah Sampah

    Dimas ( Redaksi )
    10 Desember 2022, 12/10/2022 06:44:00 PM WIB Last Updated 2022-12-10T11:44:36Z
    Aceh Besar_Harian-RI.com
    Komunitas Sepeda line Gunung Mata ie, kecamatan Darul imarah, kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Mengeluhkan banyaknya warga dan pengusaha katering yang membuang sampah di kawasan pegunungan Mata ie. Selain telah mencemari lingkungan, sampah yang banyak di temukan di kawasan itu, juga telah mencemari udara kerna telah menimbulkan aroma bau yang tak sedap. 

    "Sangat disayangkan kawasan ini sekarang telah tercemar limbah sampah. Sering saya lihat   mobil katering yang membuang limbah sampahnya di kawasan ini",keluh Cek Yus (55), saat ditemui sedang bersepeda bersama sejumlah rekanya di jalan pegunungan Mata ie ( 10/12/22) Jumat Petang. 

    Cek Yus juga berharap, agar para pengusaha katring yang  telah diketahui nama usahanya itu tidak langi membuang sampah di kawasan ini. lantaran kawasan ini sering dijadikan banyak masyarakat, untuk berolahraga seperti joging maupun bersepeda di saat pagi dan sore hari. 

    dengan banyaknya limbah sampah yang dibuang di kawasan ini, membuat orang-orang yang sering berolahraga dikawasan ini menjadi tidak nyaman karna sampah yang dibuang telah menimbulkan aroma yang tidak sedap. 
    "Karna sudah menimbulkan bau yang sanggat menyengat, sehingga membuat Orang" yang rutin melakukan aktivitas olahraga ditempat ini tidak nyaman sebut Cek Yus. 

    Hal yang senada juga disampaikan oleh Wanda (23), salah seorang warga yang juga rutin melakukan aktivitas olahraga di kawasan gunung Mata ie. 
    Ia mengaku, kawasa ini menjadi kotor dan tercemar karna banyaknya warga yang membuang sampah di kawasan ini.
    "Harusnya warga tidak membuang sampah ditempat ini, karna tempat ini sudah menjadi lokasi banyak orang melakukan aktivitas berolahraga Sebut Wanda (10/12/22). 

    Selain itu Sambung Wanda, lokasi ini juga sering dijadikan tempat latihan para siswa calon prajurit TNI di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) Kodam Iskandar Muda. Sehingga Ia berharap kepada warga untuk tidak membuang sampah di kawasan ini, karna selain dapat mencemari kualitas udara, sampah juga dapat memberikan dampak buruk bagi keberlangsungan lingkungan tutup Wanda.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kawasan Gunung Mata Ie Tercemar Limbah Sampah

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer