Kunjungi Sekolah, Kapolsek Sultan Daulat Berikan Sosialisasi Dan Penertiban Knalpot Brong
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kunjungi Sekolah, Kapolsek Sultan Daulat Berikan Sosialisasi Dan Penertiban Knalpot Brong

    Dimas ( Redaksi )
    6 Desember 2022, 12/06/2022 04:11:00 PM WIB Last Updated 2022-12-06T09:11:16Z

    Subulussalam_Harian-RI.com
    Kapolsek Sultan Daulat IPTU Irvan Krisdiyanto beserta Kanit Binmas kunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) guna berikan sosialisasi penggunaan knalpot standar pabrikan kepada siswa, Selasa, (6/12/2022) pagi.

    Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Sultan Daulat, bersama Kanit Binmas polsek Sultan Daulat, dan di dampingi dewan Guru SMA N1 Sultan Daulat.

    Dalam sosialisasi nya Kapolsek Sultan Daulat IPTU Irvan Krisdiyanto menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk memberitahukan larangan penggunaan Knalpot Brong dan kelengkapan dalam berkendara di jalan raya kepada para pelajar.

    Kapolsek Sultan Daulat menambahkan, ketertiban penggunaan kelengkapan berkendara, diatur dalam UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada Pasal 285 ayat (1) Jo. Pasal 106 ayat (3) "Setiap pengendara sepeda motor yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan seperti spion, lampu utama, lampu rem, klakson, pengukur kecepatan, dan knalpot dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu," terang Kapolsek
    Selain itu kapolsek memberikan Himbauan kepada siswa siswi SMAN 1 Sultan Daulat tentang tertib dalam berlalulintas dan patuhi aturan dalam berkendara, dengan tidak memakai knalpot brong yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna Jalan lain,

    “Polsek Sultan Daulat peduli dengan keselamatan para pelajar di jalan raya, diharapkan dengan dilakukan penertiban ini, para pelajar lebih disiplin dalam berkendara, menggunakan sepeda motor, agar mentaati peraturan berlalu lintas di jalan raya, selalu menggunakan helm dan memakai knalpot standar pabrikan," harap Kapolsek Sultan Daulat.(HR-RI_M.Pohan)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kunjungi Sekolah, Kapolsek Sultan Daulat Berikan Sosialisasi Dan Penertiban Knalpot Brong

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer