Polres Subulussalam Perketat Penjagaan,Berlakukan Akses Buka 1 Pintu
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Polres Subulussalam Perketat Penjagaan,Berlakukan Akses Buka 1 Pintu

    Dimas ( Redaksi )
    11 Desember 2022, 12/11/2022 09:29:00 AM WIB Last Updated 2022-12-11T02:29:15Z

    Subulussalam_Harian-RI.com-
    Pelayanan Kepolisian, Polres Subulussalam, Polda Aceh memperketat pos Penjagaan, Sabtu (10/12/2022).

    Pos penjagaan Sat Samapta Polres Subulussalam, berlakukan akses buka 1 pintu di polres. 

    Polres Subulussalam hanya membuka satu pintu untuk masuk dan keluar dengan penjagaan yang ketat. 

    Sehingga, kini para pengunjung yang masuk ke lingkungan Polres Subulussalam diperiksa ketat.

    Pemeriksaan yang dilakukan kepolisian tersebut mulai dari identitas hingga barang bawaan.

    Kapolres Subulussalam AKBP Muhammad Yanis, S.I.K,. M.H mengungkapkan, pengetatan penjagaan tersebut dilakukan guna mengantisipasi ancaman aksi teror ke markas Kepolisian.

    "Upaya cepat yang langsung dilaksanakan oleh Polres Subulussalam yakni dengan memperketat penjagaan Mako. Sebagaimana penekanan dari bapak Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., kepada seluruh Kapolres, Kapolsek, dan jajaran di Polda Aceh," kata Kapolres

    Kapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya telah memerintahkan personel Sat Samapta untuk mempertebal pengamanan di Pos penjagaan.

    "Terkait pengamanan harus benar-benar di jaga kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Maka kami sudah memerintahkan segenap jajaran untuk mempertebal personel yang bertugas di pos penjagaan," ucapnya.

    Pihaknya juga memberlakukan sistem keamaan satu pintu keluar dan masuk demi mengantisipasi serangan teror pada Mako Polres.

    "Kemudian sistem keamanan masuk dan keluar Mako Polres Subulussalam, kita sudah memberlakukan sistem keamanan one gate system. Yaitu prioritaskan satu pintu keluar dan masuk untuk mengantisipasi serangan teror terhadap anggota kepolisian," terang Kapolres.

    Tak hanya itu, setiap anggota yang bertugas pada pos penjagaan juga diwajibkan melengkapi diri dengan rompi anti peluru.

    "Sebagaimana arahan teknis dari satuan atas, atensi khusus untuk penjagaan markas, pertebal jumlah personel dan perlengkapan pendukungnya serta perketat pengawasan akses jalan keluar masuk pengunjung yang datang di Kantor Polres maupun Polsek jajaran,” jelasnya.

    Selain itu, Kapolres juga mengatakan telah memerintahkan jajaran dan Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat terkait radikalisme.

    "Kita juga meminta seluruh personel jajaran, dan Bhabinkamtibmas agar meningkatkan kesiapsiagaan, peka, tanggap dalam setiap situasi dan kondisi lingkungan sekitar serta binluh terhadap tokoh agama dan masyarakat terkait radikalisme. Itu guna mengantisipasi ancaman aksi teror, seperti yang terjadi di Polsek Astana Anyar," tegas Kapolres. (HR-RI_Amanda/ril)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Polres Subulussalam Perketat Penjagaan,Berlakukan Akses Buka 1 Pintu

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer