Sadarlah Wahai Manusia Dunia Mulai Murka Sama Manusia
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Sadarlah Wahai Manusia Dunia Mulai Murka Sama Manusia

    Dimas ( Redaksi )
    2 Desember 2022, 12/02/2022 10:58:00 AM WIB Last Updated 2022-12-02T03:58:33Z

    Batam_Harian.RI.com-
    Perbincangan ringan ini berlangsung pada hari Jumat pukul 09.30 sampai selesai.

    Ustadz Abd. Rahman mencoba mengupas ayat tersebut dengan memberikan fakta seperti adanya rencana LGBT Amerika mau menyambangi Indonesia untuk meminta dukungan pemerintah Indonesia, percobaan perlombaan nuklir di tengah lautan oleh negara negara Adi kuasa, hutan ditebang, di Jepang bisa membuat robot wanita cantik yang menyalahi kodrat manusia dan lain sebagainya.

    Dengan gayanya yang santai Ustadz Abd. Rahman berkelakar pantaslah cobaan terus bertubi tubi datang melanda di belahan dunia karena ini pertanda alam telah mulai murka dengan kejahilan tangan manusia yang serakah dengan dunia yang waktunya sangat singkat ini.

    Pohon ditebang, gunung diratakan maka planet bumi akan goyang karena pasak bumi itu goyang.

    Menarik kejadian masa lalu dimulai dari tsunami Aceh, guncangnya badai yang meluluh lantakkan Sulawesi tengah di Poso, lautan meluap, dengan terus menggeleng gelengkan kepalanya karena manusia sudah tidak ada lagi rasa dan karsa terhadap planet bumi ini.

    Saya sebagai pribadi dan juga sebagai umat Islam. Sadarlah wahai saudaraku dekatkanlah dirimu sama sang pencipta, jangan lupa diri, karena kalau lupa dengan sang pencipta, maka Allah juga bisa melupakan kita tuturnya.

    Kembalilah ke jalan yang benar, kenalilah dirimu dan tuhanmu, bacalah Al-Qur'an dan mulai dengan iqra, takut salah, takut menyinggung dan tersinggung, kalau ini dilakukan sorga akan terbuka lebar menunggu kita di hari kiamat kelak.

    Fenomena modern yang paling miris adalah manusia menikahi robot, ingatlah manusia seakan terlupa dengan kodradnya maka putuslah Rahmat itu kepada kita sebagai mahluk yang mulia di sisi Allah Subhana Wataala.

    Allah berfirman, sesungguhnya kami menciptakan manusia itu dengan sebaik baik bentuk kemudian kami jadikan manusia itu dengan sehina hinanya bentuk.

    Di situlah media itu mendesak apa maksudnya ayat ini ustadz, maka ustadz Abd. Rahman menuturkan apabila manusia itu tidak menggunakan akal dan pikirannya. Demikian Abd. Rahman yang lepasan Pondok Pesantren panyuwangi Jawa Timur dengan senyum dan gayanya yang khas sambil ngopi ringan dengan suasana yang romantis. (HR-RI_Nursalim Turatea)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sadarlah Wahai Manusia Dunia Mulai Murka Sama Manusia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer