Waka Polres Aceh Barat Hadiri Peringatan 18 Tahun Bencana Gempa dan Tsunami
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Waka Polres Aceh Barat Hadiri Peringatan 18 Tahun Bencana Gempa dan Tsunami

    Dimas ( Redaksi )
    26 Desember 2022, 12/26/2022 04:35:00 PM WIB Last Updated 2022-12-26T09:35:02Z

    Aceh Barat_Harian-RI.com
    Mengenang 18 tahun bencana gempa dan Tsunami Aceh, Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., diwakili Waka Polres Kompol Aditia Kusuma, S.I.K., hadiri peringatan 18 tahun bencana gempa dan Tsunami bertempat di Tugu Tsunami Gampong Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, senin 26 Desember 2022.

    Terlihat Ratusan Warga berbaur dengan Forkopimda memadati lokasi peringatan Tsunami. 

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi, Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf. Riyanto, S.IP., Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi, Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf. Muhammad Syafi'i Nasution. 

    Kompol Aditia S.I.K, mengatakan pihaknya telah menurunkan personel untuk menjaga jalannya peringatan 18 Tahun bencana gempa dan Tsunami di Aceh.

    “Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut, kita telah mempersiapkan personel pengamanan yang di sebar dilokasi acara," kata Waka. 

    Kompol Aditia menambahkan, melalui kesempatan ini marilah kita senantiasa memanjatkan do'a agar seluruh korban bencana gempa dan Tsunami 18 Tahun silam mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT. 
    Disamping itu Pj. Bupati Aceh Barat dalam sambutannya mengatakan peringatan 18 Tahun gempa dan Tsunami ini bukanlah momentum untuk membuka kesedihan maupun luka lama yang terjadi, melainkan untuk membangkitkan semangat serta memaknai musibah bencana yang kita alami sebagai sebuah hikmah besar guna meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan ibadah kita kepada Allah SWT. 

    "Disamping itu, peristiwa gempa dan Tsunami Aceh telah membuka mata banyak pihak, utamanya bagi pemerintah mulai dari tingkat Kabupaten hingga Kecamatan dan Gampong untuk semakin gencar melakukan berbagai upaya mitigasi bencana, khususnya dengan melakukan edukasi sadar bencana kepada masyarakat agar selalu siaga dan mewaspadai bencana yang dapat terjadi kapan saja,"tuturnya.

    Setelah kegiatan zikir dan do'a bersama selesai dilanjutkan ziarah makam dengan menabur bunga di pemakaman massal Tsunami, bertempat di ujong karang gampong Suak Indrapuri kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, yang diikuti oleh unsur Forkopimda dan elemen masyarakat.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Waka Polres Aceh Barat Hadiri Peringatan 18 Tahun Bencana Gempa dan Tsunami

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer