Kopi Hitam Aceh Mengelar Acara Silaturrahmi Akbar Dengan Para Muhibbin
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kopi Hitam Aceh Mengelar Acara Silaturrahmi Akbar Dengan Para Muhibbin

    Dimas ( Redaksi )
    30 Januari 2023, 1/30/2023 07:27:00 AM WIB Last Updated 2023-01-30T00:27:24Z
    Aceh Utara_Harian-RI.com - keluarga besar Kopi Hitam Aceh mengelar acara silaturrahmi akbar dengan para Muhibbin yang berlokasi di Pondok Trieng, Pantai Lancok, Bayu, Aceh Utara, Minggu 29 Januari 2023.

    Acara ini Jauh jauh  Hari sudah Di persiapkan serta semua muhibbin Di undang baik dari kalangan tokoh kepemerintahan, tenaga pendidik, tokoh agama, serta Masyarakat biasa.

    Acara dimulai sekitar pukul 11:00 Wib. Diawali dengan pembukaan oleh MC Tengku Furqan Fiqri sekaligus pembacaan ummul quran secara bersama-sama untuk memberkati acara, kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua umum Kopi Hitam Aceh (Tengku Muhammad Faisal Bin Abdullah), pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa tujuan acara ini digelar adalah untuk membangun ikatan persaudaraan antara keluarga besar Kopi Hitam Aceh dengan para Muhibbin yang selama ini banyak membantu dana kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas ini. Tengku Faisal juga menyampaikan program-program yang telah dilaksanakan Kopi Hitam Aceh yang sudah berdiri dua tahun terakhir lalu meminta saran, kritikan, serta penilaian kepada para muhibbin yang berhadir.

    Adapun program-program yang sudah dilaksanakan diantaranya: Kampung al quran, sholawat keliling  (sudah dilaksanakan dua kali dalam dua tahun terakhir) saweu sikula, santunan anak yatim, maulid ( sudah dilaksanakan dua kali) donasi umat (Donat), pengajian rutin akhwat, rihlah, semarak rabiul awal, serta milad komunitas.  Rencana program tahun 2023 adalah membuka kelas tahsin khusus akhwat yang akan dilaksanakn di balai desa kecamatan, berantas buta huruf al-quran pada remaja, dan celeng akhirat dengan program sedekah satu hari seribu.

    " Salah satu hal terpenting dalam dakwah yakni saling mengenal. Karena dengan saling mengenal, kekompakan akan tercipta sehingga gerakan dakwah akan lebih mudah disyiarkan, jadi saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dilaksanakan, sehingga muhibbin dengan pengurus Kopi Hitam dapat saling mengenal," tutur tengku Halim, Lc selaku salah satu muhibbin yang berhadir. Beliau juga berpesan kepada seluruh pengurus kopi hitam aceh agar semangat terus dalam mensyiarkan kebaikan-kebaikan di slot yang masih kosong, sehingga generasi akan terus membaik.

    Tengku Ratmatsyah, yang akrab disapa Abu Rahmat juga ikut menanggapi tentang program-program kopi hitam yang sudah berjalan. "Sesuaikan cara berdakwah dengan target dakwah kita. Contohnya, target dakwah Kopi Hitam  Aceh adalah anak-anak maka sesuaikan caranya. Jangan patah semangat, walau banyak rintangan yang harus dihadapi.

    Pak T M Isa Aziz, muhibbin yang berhadir juga ikut menyampaikan apresiasi kepada ketua serta pengurus kopi hitam lainnya karena beliau melihat ada banyak hal-hal baik dalam program-program yang dilaksanakan oleh kopi hitam aceh.

    Pak indra prima kanit intel anggota kapolsek Paya Bakong juga menuturkan, Kami Siap Untuk Mendukung serta mengawal setiap Kegiatan Ke agamaan yang Di selenggarakan oleh Komunitas kopi Hitam Aceh Hingga sukses dan Aman Demi Lahir Nya Generasi Generasi Muda Yang Baik Serta menjadi pemimpin Yang Baik.

    Acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada para muhibbin yang berhadir.

    Acara tersebut berakhir dengan ditutup doa, foto bersama, dan terakhir acara makan bersama.

    Tengku Faisal selaku ketua mewakili seluruh pengurus komunitas pejuang islam dan Himpunan Thalabah Muda (Aceh) mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Muhibbin yang sudah ikut membersamai acara ini, juga kepada seluruh muhibbin yang selalu setia mendukung kegiatan kegiatan Kopi Hitam Aceh. Semoga kebaikan para Muhibbin Allah balas dengan banyak kebaikan, dan kita semua dapat bernaung dalam syafaat Rasulullah kelak di yaumil akhir.

    Beliau juga berharap  kepada aparatur pemerintahan, tokoh-tokoh, serta masyarakat Aceh Utara khususnya wilayah Paya Bakong semoga dapat memberikan kami dukungan baik dari segi tenaga, pikiran, serta motivasi sehingga Kopi Hitam Aceh terus mampu melebarkan sayap-sayap kebaikannya.(HR-RI_Fadly P.B)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kopi Hitam Aceh Mengelar Acara Silaturrahmi Akbar Dengan Para Muhibbin

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer