ULAMA KONDANG BANDUNG BARAT ANGKAT BICARA TERKAIT SUMPAH PEJABAT DINAS KESEHATAN
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    ULAMA KONDANG BANDUNG BARAT ANGKAT BICARA TERKAIT SUMPAH PEJABAT DINAS KESEHATAN

    Dimas ( Redaksi )
    7 Januari 2023, 1/07/2023 01:49:00 PM WIB Last Updated 2023-01-07T06:50:27Z

    Bandung Barat_Harian-RI.com | Viral Berita Oknum Pejabat Kesehatan "SUMPAH TUJUH TURUNAN LAMUN SAYA NGALAKUKEUN DUGAAN JUAL BELI JABATAN DI DINKES KABUPATEN BANDUNG BARAT "  menuai kecamatan dari ulama kondang Ustad Dudi .

    Berita sebelumnya mengenai Rotasi mutasi yang dilakukan  oleh pemerintah kabupaten bandung Barat menuai kontroversi  diantaranya ada dugaan oknum Pejabat di lingkungan  dinas Kesehatan di duga jual beli jabatan untuk ekselon  lll .

    Menurut sumber yang tidak mau di tulis namanya mengatakan pungutan tersebut terjadi sekitar bulan nopember sebelum terjadi pelantikan eselon ll .

    Pejabat tersebut memberikan angin  surga kepada para kasi yang ingin naik jabatan  jadi kabid dan diminta memberikan DP  atau uang muka . ujarnya.

    Dan sekarang  orang yang  di duga memberikan uang kepada oknum pejabat Dinkes menjadi meriang karena orang yang  dipercaya  oleh pejabat Dinkes tersebut sudah pindah kepada salah satu dinas.ujarnya

    Saat Media Harian RI mengkomfirmasi masalah tersebut kepada oknum pejabat Dinkes dirinya tidak merasa meminta uang  dengan  bahasa khas Sunda pejabat Dinkes mengatakan " Sumpah Tujuh turunan cing sangsara lamun saya ngalakukeun kitu " ( Sumpah tujuh  generasi penderitaan kalau saya melakukan nya ) apalagi  Posisi saya juga akan di ganti .ujarnya

    Sumber lain mengatakan  oknum  Pejabat Dinkes juga diduga  telah memungut  sejumlah uang kepada  semua  kepala Puskesmas yang beberapa bulan ke belakang dilantik. Melalui orang yang ber inisial R .ujarnya.

    Saat di singgung terkait adanya dugaan pungutan kepada kepala puskesmas pejabat tersebut  mengatakan saya tidak pernah  meminta apa apa perlu diketahui  untuk pengambilan SK kepala puskesmas Dinas kesehatan tidak ada yang di undang untuk menyaksikan nya .

    Yang terjadi justru dari BKSDM KBB  mengundang   langsung kepada para kepala Puskesmas yang jumlahnya 32 orang, yang ditandatangani oleh Asep Ilyas Selaku kepala BKSDM pada saat itu .ujarnya

    Menurut Ustad Dudi apa yang di ucapkan oleh oknum pejabat  Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat  jelas jelas tidak  pantas  kalau di lihat dari sudut agama itu bukan sumpah tetapi itu ucapan yang tidak pantas  di umbar.

    Kalau seandainya dia tidak melakukan hal itu kenapa harus sesumbar.ujarnya

    Kalau sumpah itu harus pada tempatnya seperti pelantikan pejabat mereka di sumpah  sesuai dengan keyakinannya dan di saksikan oleh  orang yang mengerti sumpah tersebut  .

    Sumpah sekarang sudah biasa dilakukan baik oleh oknum masyarakat atau oleh oknum pejabat pada saat orang tersebut merasa benar tetapi tidak pada tempatnya.

    Saya minta kepada para pejabat untuk menjalankan amanah sesuai dengan jabatan.ujarnya 

    ( C.R )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • ULAMA KONDANG BANDUNG BARAT ANGKAT BICARA TERKAIT SUMPAH PEJABAT DINAS KESEHATAN

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer