Dalam Jum'at Curhat Kapolres Gayo Lues Ingatkan SKPK, Agar Berhati - hati Dalam Pengelolaan Anggaran
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Dalam Jum'at Curhat Kapolres Gayo Lues Ingatkan SKPK, Agar Berhati - hati Dalam Pengelolaan Anggaran

    Dimas ( Redaksi )
    3 Februari 2023, 2/03/2023 03:27:00 PM WIB Last Updated 2023-02-03T08:27:31Z
     


    GAYO LUES_Harian-RI.com
    Kapolres Gayo Lues dan jajarannya kembali melakukan Jum'at Curhat bersama Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK). Adapun Jum'at Curhat tersebut di adakan di Kantin TMGI samping Dinas Perkim Kecamatan Blangkejeren, Jum'at (03/02/2023).

    Dalam Jum'at Curhat tersebut, Kapolres Gayo Lues AKBP. Efrianza SIK menyebutkan, menindaklanjuti terkait dengan pertemuan di Sentul, dimana dalam pertemuan itu ialah untuk menyamakan Visi terkait Inflasi Stunting dan menjelang Pilkada Tahun 2024 mendatang.
    Selain itu Kapolres juga mengingatkan, dalam upaya pengelolaan anggaran, supaya ada transfaransi dan jika di ingatkan oleh Aparat Penegak Hukum (APH) agar berhati-hati dalam pengelolaan anggaran dimaksud.

    Intinya kata Kapolres, supaya didampingi PJ. Bupati dan semua Kepala SKPK, agar dalam pengelolaan anggaran agar penyerapan anggaran tersebut berjalan dengan baik. Seperti yang disampaikan serta arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait pengelolaan keuangan agar didampingi.

    "Saya berpesan kepada Para Kepala SKPK, agar mendukung penuh PJ.Bupati Gayo Lues dalam menyukseskan Program yang akan dilaksanakan kedepannya, dan tujuan dari pertemuan ini adalah untuk saling Koordinasi yang baik. Dan tak lupa menyampaikan agar mendampingi kepala Desa dalam pengelolaan anggaran Dana Desa, sebab tidak semua tingkat pendidikan aparatur pemerintah Desa itu sama," Pungkasnya.

    Hal sama di katakan oleh Kejari Gayo Lues Ismail Fahmi SH, dan mengatakan, di Tahun ke Tiga kami di Kabupaten Gayo Lues ini, setiap ada kegiatan Vicon, ada Program yang disampaikan oleh Pusat, namun jarang ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

    Dan ini selalu dikeluhkan dengan ketiadaan anggaran, sementara Program itu bisa dijalankan misalnya terkait Vicon Inflasi, dan seharusnya itu sudah dilaksanakan, namun tidak di anggarkan oleh Pemerintah Daerah.

    "Saya berpesan, kepada para Kepala SKPK terkait agar mampu melaksanakan tindak lanjut dari Program yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat tersebut," harap Ismail Fahmi.

    Demikian halnya disampaikan Oleh Inspektur Muhammad Fikar SIP, terkait dengan tindak lanjut dari Rakor Forkopimda seluruh Indonesia, dimana dalam arahannya disampaikan untuk memperkuat Sinergitas antara Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait MoU APIP dan APH.

    "yang menjadi Signifikan supaya APH agar terlebih dahulu menyurati APIP apabila ingin Memanggil SKPK dalam menangani laporan, terkait APIP juga diminta untuk mengawasi kinerja SKPK," Pungkas Fikar.

    Sementara Kadis Perkim Gayo Lues Zakaria S.Hut mengapresiasi kinerja Forkopimda saat ini dimana dukungan yang diberikan oleh Forkopimda sangat mendukung sekali dengan kinerja Pemerintah Daerah.

    "Dengan dukungan dari Forkompimda membuat kinerja menjadi nyaman dan bersemangat untuk melaksanakan kegiatan dilapangan," Pungkas Zakaria mengahiri. (JOHARI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dalam Jum'at Curhat Kapolres Gayo Lues Ingatkan SKPK, Agar Berhati - hati Dalam Pengelolaan Anggaran

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer