Diduga Banyak Aset Pemda Aceh Timur Dikuasai Tanpa Setoran ke Pemerintah
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Diduga Banyak Aset Pemda Aceh Timur Dikuasai Tanpa Setoran ke Pemerintah

    Dimas ( Redaksi )
    9 Februari 2023, 2/09/2023 07:35:00 PM WIB Last Updated 2023-02-09T12:35:29Z

    Aceh Timur_Harian-RI.com
    Sejumlah aset Aceh  Timur berupa la han dan objek tertentu lainnya diduga dikuasai oleh pihak tertentu dengan pola yang diduga sangat merugikan keuangan daerah.

    Menurut hasil investigasi media ini, aset - aset berupa tanah, bangunan beserta lahan itu diduga dikuasai berdasarkan kedekatan kekuasaan, dan tidak jelas setorannya ke kas daerah selama bertahun - tahun.

    " Itu mesti diusut, karena sangat merugikan negara selama bertahun - tahun,"  sebut salah seorang sumber anonim yang tak mau disebutkan namanya itu, Kamis 9 Febuari 2023.

    Sementara sejumlah pihak di dinas keuangan daerah bidang aset dan pendapatan sendiri mengakui amburadulnya kondisi pengelolaan aset dan setorannya ke daerah tersebut.

    " Ya memang demikian, kami buka saja apa adanya, ada yang tidak pernah disetorkan ke kami, baik berupa sewa lahan mau pun dana restribusi selama ini, bahkan diduga ada aset yang melibatkan penyertaan modal miliaran, tidak jelas juntrungannya, buruknya lagi diduga ada yang tidak ada dokumennya di aset," sebut salah seorang sumber di dinas tersebut.

    awak media menelusuri lebih dalam lagi, sejumlah aset tersebut selama ini diduga dikuasai oleh sejumlah pejabat beserta kroni - kroninya, yang diduga telah sangat merugikan keuangan negara. 

    Sejauh ini Pemkab Aceh Timur, khususnya PJ Bupati dan Sekda, belum memberikan penjelasan resmi terkait bobroknya pengelolaan sejumlah aset daerah tersebut.(Fadly P.B)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Diduga Banyak Aset Pemda Aceh Timur Dikuasai Tanpa Setoran ke Pemerintah

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer