DISNAKERTRANS KABUPATEN BANDUNG BARAT BANTU KEPULANGAN TKW ASAL BATUJAJAR
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    DISNAKERTRANS KABUPATEN BANDUNG BARAT BANTU KEPULANGAN TKW ASAL BATUJAJAR

    Dimas ( Redaksi )
    8 Februari 2023, 2/08/2023 10:14:00 AM WIB Last Updated 2023-02-08T03:14:29Z

    BANDUNG BARAT_Harian-RaI.com - Tenaga kerja Asal Desa Batujajar Timur kabupaten Bandung Barat propinsi Jawa Barat  sebut saja Indah akan segera di jemput pihak kedubes indonesia yang berada di Arab Saudi.

    Menurut suami  indah ( DS ) kemarin hari senin ,  pebruari 2023 kami bersama tim kuasa Hukum telah melaporkan masalah istri saya yang pingin pulang ke indonesia.

    Alhamdulillah  pihak Dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten bandung barat yang di terima langsung oleh  pak dede  beserta staf di sana.

    Pak  Dede siap membantu istri saya dengan catatan  keterangan yang saya berikan harus jelas serta dokumen pemberangkatan pun harus jelas.ujarnya

    Menurut Dede selaku pegawai disnakertran kabupaten bandung barat mengatakan, dengan adanya laporan dari suami TKW ilegal ini merupakan tugas kami.

    Insyaallah  akan kami bantu dan proses secepatnya.karena kasihan juga  tkw nya.

    Dede berpesan kepada masyarakat  yang ingin bekerja keluar negeri jangan terburu buru pingin berangkat bila perlu datang dan tanyakan dulu ke pihak disnakertrans  apakah ada lowongan keluar negeri  tidak,  karena untuk Arab saudi khususnya  untuk ART sejak tahun 2017 sudah di tutup  ,serta  PT atau Yayasan mana yang legal.ujarnya

    Ditempat terpisah  A. Candra selaku pemerhati pekerja migran bandung barat mengatakan kejadian yang menimpa indah ini sudah sering dilakukan oleh calo atau sponsor yang ingin meraup keuntungan yang lebih besar. 
    ( human trafficking )

    Dulu kami pernah mengurus tkw ilegal dan memprosesnya lumayan memakan waktu  lama dan alhamdulilah tkw tersebut bisa pulang. 
    Ujarnya. 
    ( CR)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DISNAKERTRANS KABUPATEN BANDUNG BARAT BANTU KEPULANGAN TKW ASAL BATUJAJAR

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer