HUT SPSI Ke-50 MERIAH HENGKI KURNIAWAN BERIKAN DOOR PRIZE SEMENTARA STEVE EWON EDUKASI REPTIL DAN PENANAMAN POHON
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    HUT SPSI Ke-50 MERIAH HENGKI KURNIAWAN BERIKAN DOOR PRIZE SEMENTARA STEVE EWON EDUKASI REPTIL DAN PENANAMAN POHON

    Dimas ( Redaksi )
    27 Februari 2023, 2/27/2023 12:50:00 PM WIB Last Updated 2023-02-27T06:15:25Z

    Bandung Barat_Harian-RI.com - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Kabupaten Bandung Barat merayakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun SPSI ke-50 di Lapangan Ucapara Mekarsari Komplek Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Minggu, (26/02/2023).

    Peringatan HUT kali ini berbeda dari sebelumnya yang biasanya dihadiri kepengurusan buruh saja. Perayaan HUT SPSI Ke-50 dilakukan secara meriah dengan melakukan pemotongan tumpeng, pentas seni pekerja,  hiburan, bagi-bagi hadiah, dan edukasi reptil serta penanaman 500 pohon dari Steve Ewon.

    Menurut Kiki Permana Saputra Selaku, " Hari ini memperingati HUT SPSI yang ke-50 Thn seharusnya dilaksanakan di tanggal 20 Februari, cuman waktu itu dikarenakan hari kerja temen-temen masih pada kerja, jadi kita geser ke hari minggu biar peserta maupun pengurus itu antusiasnya banyak".

    yang hadir hari ini Sekretaris Jendral DPP KSPSI (Asean Trade Union Council) ATUC, jadi beliau itu orang no dua serikat pekerja di Asean, serta hadir pula presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea (mewakili),  Bupati Kabupaten Bandung Barat (Hengky Kurniawan), Kapolres Cimahi, Dandim 0609 Cimahi, Forkopimda Kabupaten Bandung Barat, Deniswara Mpc Pemuda Pancasila, Presiden DPP KSPSI ATUC, TSK SPSI, Ketua dan Pengurus DPC KSPSI serta para pekerja yang berada di Kabupaten Bandung Barat. ucapnya.

    Kiki selaku ketua KSPSI berharap, "SPSI di HUT Ke-50 tahun ini kedepannya Pemerintah Kabupaten Bandung Barat lebih spesifikasi lagi di disnaker, agar lebih fokus dan lebih serius menangani persoalan persoalan ketenagakerjaan, ada beberapa perusahaan di Kabupaten Bandung Barat yang tidak normatif semisal (membayar upah di bawah UMK, tidak di daftarkannya di BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan)," jelasnya.

    Dalam sambutannya Hengky kurniawan menyampaikan selamat HUT SPSI ke 50, dalam Hengky ingin menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder, termasuk kaum pekerja dalam segala bidang demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia hingga perekonomian Kabupaten Bandung Barat.

    Ia juga berharap para buruh dapat menumbuhkan inovasi-inovasi baru yang dapat mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki, sehingga dapat lebih berdaya dan mampu bersaing di era globalisasi seperti saat ini.

    "kami siap menampung berbagai inovasi yang dilahirkan oleh para buruh sebagai bentuk kolaborasi dan sinergitas yang telah terjalin dalam menumbuhkembangkan perekonomian Kabupaten Bandung Barat yang lebih baik,” ungkapnya.

    Salam acara tersebut, Hengky membuka acara HUT SPSI ke 50 serta memberikan Door Prize kepada peserta yang hadir, dalam hal ini terpantau awak media yang telah hadir di acara tersebut lebih dari 4500 peserta termasuk pengurus di dalamnya.

    Acara dilanjutkan dengan melaksanakan jalan sehat dan dilanjutkan dengan sesi hiburan yang diisi oleh Pegiat lingkungan hidup Steve Ewon (Kepala Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua).

    Steve Ewon seperti biasa memberikan edukasi tentang penanganan hewan liar khususnya ular kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, dan tak hanya itu diselingi pengundian hadiah hiburan, Steve Ewon mengajak berinteraksi dengan para pengunjung bagaimana menghadapi hewan liar khususnya ular berbisa.

    "Kita hari ini berkumpul bersama dalam acara memeriahkan HUT SPSI yang ke 50 bersama DPC KSPSI Kabupaten Bandung Barat, ucapan selamat atas hari ulang tahun KSPSI semoga semakin jaya dan semakin kompak buruh atau para pekerja di KBB menjadi pendorong pembangunan di Kabupaten Bandung Barat," ujar Steve Ewon.

    Menurut Kang Ewon, HUT SPSI ke 50 tahun merupakan usia organisasi yang sangat matang, sehingga peranannya sangat penting dalam membangun bangsa.

    "Ulang tahun ke 50 adalah usia yang sangat matang dari sebuah organisasi dengan jumlah anggota yang sangat luar biasa, keberadaan SPSI telah mampu menjadi rumah bagi para buruh di Indonesia, semoga bisa terus berkiprah dalam memberikan advokasi kepada para pekerja kita di manapun berada," ucapnya.

    Tak lupa, selain memberikan hiburan tentang hewan liar, Kang Ewon juga memberikan simbolis berupa bibit pohon kepada ketua DPC KSPSI KBB, Kiki Permana Saputra.

    "Secara simbolis kami berikan bibit pohon, harapannya para pekerja atau para pelaku bisnis dan industri yang ada di Kabupaten Bandung Barat ini peduli keberadaan dan pentingnya pohon bagi kehidupan manusia, terutama para pelaku bisnis dan industri yang memiliki kawasan luas tetapi sangat minim memperhatikan lingkungan khususnya keberadaan pohon," tutupnya.

    ( CR)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • HUT SPSI Ke-50 MERIAH HENGKI KURNIAWAN BERIKAN DOOR PRIZE SEMENTARA STEVE EWON EDUKASI REPTIL DAN PENANAMAN POHON

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer