Jadi Irup Upacara Bendera, Kbo Satreskrim Imbau Pelajar Manfaatkan Masa Muda Dengan Baik
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Jadi Irup Upacara Bendera, Kbo Satreskrim Imbau Pelajar Manfaatkan Masa Muda Dengan Baik

    Dimas ( Redaksi )
    13 Februari 2023, 2/13/2023 04:58:00 PM WIB Last Updated 2023-02-13T09:58:53Z


    Calang_Harian-RI.com
    Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Aceh Jaya Ipda Ari Kurniawan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada upacara bendera setiap hari Senin di Sekolah SMK Negri  1 Teunom Kecamatan, Teunom Kabupaten, Aceh Jaya, Senin, 13 Februari 2023.

    Dalam amanatnya,  Ipda Ari Kurniawan menyampaikan upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin di sekolah merupakan salah satu cara untuk menanamkan rasa Cinta Tanah Air sejak dini di kalangan pelajar, hal ini juga dilakukan untuk mengenang jasa para Pahlawan dan para pendiri Bangsa yang telah gugur mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

    Disamping itu, Ari Kurniawan juga menekankan tentang pentingnya pembinaan disiplin dan kebersihan lingkungan Sekolah sebagai sarana untuk menunjang aktifitas belajar mengajar, dengan adanya lingkungan yang bersih para anak murid akan lebih merasa nyaman untuk memperoleh pelajaran yang diberikan oleh para guru.
    “Jauhilah lingkungan serta ajakan yang akan merusak masa depan. Ubah pola pikir dan bertindak lah lebih baik, mudah-mudahan para pelajar bisa menjadi generasi pemuda yang bijak dalam menyikapi perkembangan zaman,” pesa Ari.

    Ditempat terpisah, Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan program saweu sikulah serta menindak lanjuti program Jumat Curhat, agar Polri selalu hadir di tegah tegah pelajar, untuk dapat memberikan arahan secara langsung kepada siswa dan siswi.

    “Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pihak sekolah baik dewan guru ataupun siswa siswi, yang bertujuan agar Polri dapat lebih mudah untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para pelajar,” sebut Yudi Wiyono.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negri  1 Teunom Syaribuddin memberikan apresiasi kepada Polres Aceh Jaya atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan semangat bagi siswa-siswi dalam belajar. 

    “Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih tertib dan hikmat serta bisa memberikan motivasi  dan semangat kepada siswa dan siswi kami,” ucap Syaribuddin.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Jadi Irup Upacara Bendera, Kbo Satreskrim Imbau Pelajar Manfaatkan Masa Muda Dengan Baik

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer